Minggu, 22 Jul 2018
radarbromo
icon featured
Hukum & Kriminal

Pemuda asal Legok Ini Aniaya Tetangganya Lantaran Sering Diejek

Kamis, 11 Jan 2018 20:36 | editor : Fandi Armanto

penganiayaan

DIAMANKAN: Agung Ludiyanto (tengah) yang kini diamankan di sel mapolsek Gempol lantaran menganiaya kawannya. (Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

GEMPOL- Sakit hati sering diejek, M. Agung Ludiyanto, 18, warga Desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, nekat melakukan tindakan melawan hukum. Agung nekat menganiaya teman yang juga tetangganya berinisial MRS, 17.

Sejak Selasa (9/1) lalu, Agung harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia ditahan di Mapolsek Gempol dan disangka melanggar pasal 80 ayat (2) dan 80 ayat (1) UU RI Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak. Dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Penganiayaan itu terjadi pada Jumat (5/1), sekitar pukul 22.00 WIB, di teras samping rumah korban. Saat itu, tersangka mendatangi korban yang sedang tidur di rumahnya. Mengetahui ada tersangka, sebagai teman korban bangun dan membukakan pintu samping rumahnya.

Ketika korban keluar, tersangka langsung menjotos wajah korban, sehingga korban terjatuh. Mendapati itu, tersangka masih mengunci leher korban dengan tangan kirinya. Sedangkan tangan kanannya terus menjotos kepala dan wajah korban.

“Akibat kejadian ini korban luka sobek pada alis kanan dan pelupuk mata kanannya memar. Dari hidung dan mulutnya juga keluar darah. Kini, korban dirawat di sebuah rumah sakit di Sidoarjo,” ujar Kapolsek Gempol Kompol I Nengah Darsana.

Nengah mengatakan, pelaku berhasil diamankan sekitar pukul 15.00 WIB di pabrik kayu tempatnya bekerja di Desa Legok. Yakni, setelah pagi harinya keluarga korban melapor ke Mapolsek Gempol.

Menurutnya, tersangka sengaja menganiaya korban karena sakit hati. Yakni, kesal dan tak terima sering diolok-olok korban. Padahal, niatan korban hanya bercanda. “Pelaku kesal dan sakit hati, sehingga nekat menganiaya korban hingga terluka,” ujarnya. 

(br/fun/zal/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia