Jumat, 20 Jul 2018
radarbromo
icon featured
Sportainment

Karateka asal Al Kautsar Ini Incar Medali di Debut Internasional

Senin, 11 Dec 2017 12:00 | editor : Muhammad Fahmi

nayla karateka, karate, forki, al kautsar

INCAR DEBUT MANIS: Nayla Zalfa Rusarandi ketika berlatih. Karateka asal Kota Pasuruan itu kini tengah mempersiapkan laga internasional di ajang Japan Karate Shotokan. (Dok. Pribadi)

PASURUAN - Lima karateka Pasuruan yang akan berlaga di ajang Japan Karate Shotokan di Bandung, kini sudah mengikuti training center di Bandung. Mereka ikut berlatih bersama 12 karateka Jatim lainnya.

Dari lima karateka asal Pasuruan yang ikut di ajang berlevel internasional tersebut, Nayla Zalfa Rusarandi paling antusias. Karateka yang masih duduk di bangku kelas 6 SD AL Kautsar tersebut, berkesempatan untuk menorehkan prestasi di debut ajang internasionalnya.

Nayla pun menargetkan bisa meraih medali. “Tapi yang paling penting, saya bisa dapat pengalaman. Sehingga bisa memacu prestasi lainnya,” terang Nayla saat berkunjung ke kantor Biro Pasuruan Jawa Pos Radar Bromo.

Putra dari pasangan Indah Susanti dan Insananto Rusarandi itu sebelumnya sudah pernah meraih prestasi di level daerah maupun regional. Seperti beberapa waktu lalu, Nayla meraih medali perak dan perunggu di ajang Kejurda Forki. Saat itu dia turun di nomor kata perorangan (perak) dan kata beregu (perunggu).

Untuk bisa meraih medali, Nayla mengaku, sudah beberapa bulan ini mengikuti latihan. Bahkan, saat berangkat menuju Bandung untuk ikut training center (TC), kedua orang tuanya serta guru-guru di sekolahnya di SD AL Kautsar, mendukungnya. Bahkan ikut melepas keberangkatannya.

Agar bisa meraih medali, Nayla mengaku, bukan hanya latihan keras. Tapi perlu mengamati calon lawan. “Selama ini lawan yang paling berat banyak yang dari Jatim. Salah satunya atlet dari Surabaya,” terang Nayla. Bukan tidak mungkin atlet asal Jatim lainnya, akan saling bertemu di ajang tersebut.

Ajang Japan Karate Shotokan sendiri akan digelar di Bandung 15-17 Desember. Pelaksanaannya digelar di gedung Sabuga. Di ajang itu, rencananya akan diikuti ratusan atlet dari 15 negara.

(br/fun/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia