Minggu, 22 Jul 2018
radarbromo
icon-featured
Pandaan

Proyek Tak Terganggu meski Sempat Terjadi Tanah Ambles

Sabtu, 14 Oct 2017 16:35 | editor : Fandi Armanto

alat berat

SUDAH DIANGKUT: Alat berat yang sempat ikus terseret tanah ambles di Purwodadi, sudah berhasil dikeluarkan, Jumat (13/10). (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

PURWODADI - Insiden tanah ambles di depan Kebun Raya (KBR) Purwodadi tak mengganggu proyek pelebaran dan peningkatan jalan nasional Purwosari-Purwodadi. Proyek itu tetap ditarget rampung akhir November mendatang.

Kepastian itu diungkapkan Budi Supriyono, project manager PT Feva Indonesia selaku pelaksana proyek setempat. Menurutnya, pengerjaan proyek jalan sepanjang sekitar 4,5 kilometer itu terus dikebut.“Proyek tetap jalan terus. Targetnya tuntas pada akhir November mendatang,” ungkapnya.

Khusus untuk area di depan Kebun Raya Purwodadi, menurutnya, sejatinya sudah tuntas 100 persen. Di lapangan, hanya tinggal perapiannya saja. Namun, ada insiden tanah ambles yang merenggut 1 korban jiwa.

“Untuk di depan KBR Purwodadi yang rusak itu, nanti akan tetap menjadi tanggung jawab kami dalam proses perbaikannya hingga tuntas,” janji Budi.

Selain itu, saat ini pihaknya juga berkonsentrasi menyelesaikan proyek di Kertosari, Purwosari dan dekat simpang 3 Purwodadi. Proyek peningkatan jalan Purwosari-Purwodadi itu sendiri include dengan pelebaran dan peningkatan jalan di Taman Dayu, Pandaan dengan anggaran Rp 22 M dari APBN.

“Dengan yang ambles di KBR Purwodadi, saat ini total untuk progresnya tinggal sekitar 30 persen saja. Kami upayakan sebelum akhir November sudah tuntas seluruhnya,” prediksinya.

(br/riz/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia