alexametrics
25.1C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Tarikan Kuat, Angler Sumber Wetan yang Tergabung di Tim Raja Begal Raih Juara

KADEMANGAN,Radar Bromo – Berkat pengalamannya mengikuti lomba mancing, Agus Dwi Priyanto, berhasil menjadi juara. Angler asal Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kedopok, bisa mengangkat lele seberat 3,348 kilogram yang menjadi lele terberat dalam gelaran galatama lele yang diadakan di Kolam Bromo Fishing, Radar Bromo, Sabtu (18/1) malam. Dia pun berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp 1,3 juta.

Bersama 3 rekannya yang tergabung dalam tim Raja Begal, membuatnya lebih percaya diri dalam mengikuti gelaran ini. Tim yang telah dibentuknya sejak beberapa bulan lalu tak pernah absen dalam galatama lele yang rutin diadakan. “Saya tak pernah absen dalam galama ini. Umpan yang digunakan sama dengan yang lainnya yakni ayam dan cacing. Hanya saja ketika ada sambaran, tarikan yang kuat dilakukan supaya ikan tidak lepas,” ujarnya.

Gelaran galatama lele ini diikuti sebanyak 80 peserta. Perlombaan dimulai pukul 21.20 dan selesai pukul 22.50. Peserta yang ikut tak hanya dari Kota/Kabupaten Probolinggo. Tapi, juga dari Lumajang dan Pasuruan.

Selama 90 menit perlombaan dibagi menjadi 2 jok dengan masing durasi selama 45 menit. Dengan total lele yang disebar dalam kolam seberat 140 kilogram. Dimana diambil lima nominasi lele terberat dan diambil satu juara.

Ketua panitia galatama lele Ainul Mashudi mengatakan bahwa galatama kali ini peserta yang ikut lomba telah mempersiapkan tim, peranti dan umpan yang akan digunakan.

“Persiapan perlu dilakukan oleh peserta, baik jumlah anggota tim, peranti dan umpan. Hal ini sangat berpengaruh pada tingkat pecaya diri perserta. Tak hanya itu teknik tarikan juga perlu sesuaikan dengan perlawanan lele saat menyambar umpan. Supaya lele berhasil diangkat,” ujarnya. (ar/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU