Sabtu Ini Pendaftaran Kampung Hebat dan Sobat Lingkungan Ditutup

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Setelah membuka hampir dua pekan, pendaftaran lomba Kampung Hebat dan Sobat Lingkungan bakal segera berakhir. Bagi kelurahan maupun masyarakat Kota Pasuruan yang ingin ikut ambil bagian dalam even tersebut, hanya memiliki sisa waktu hari ini.

Panitia masih membuka pendaftaran hingga jam kantor alias pukul 12.00. Peserta hanya cukup datang ke kantor Jawa Pos Radar Bromo Biro Pasuruan di Ruko Grand Parimas D-9.

Even Dinas Lingkungan Hidup Kebersihand an Pertamanan (DLHKP) Kota Pasuruan kerja bareng Jawa Pos Radar Bromo ini, merupakan pelaksanaan tahun ketiga. Di even sebelumnya, peserta yang ikut berpatisipasi, saling berlomba dengan ketat.

Kepala Biro Pasuruan Jawa Pos Radar Bromo, Nur Laily Arifiyah mengungkapkan, di hari terakhir ini harus dimanfaatkan peserta. “Pendaftaran even Kampung Hebat dan Sobat Lingkungan kami tutup pukul 12.00. Jangan sia-siakan waktu bila ingin berpartisipasi. Bagi pihak yang ingin mengambil bagian, bisa langsung mengambil formulir pendaftaran di kantor Jawa Pos Radar Bromo.

Ia menjelaskan untuk Kampung Hebat ada dua kategori yang disediakan. Yakni Perumahan dan Non-perumahan. Sedangkan untuk Sobat Lingkungan ditujukan pada anak anak muda usia minimal 17 tahun dan maksimal 22 tahun yang merupakan pelajar dan mahasiswa.

Persyaratannya, untuk kategori Sobat Lingkungan adalah berwawasan lingkungan dan tinggi badan minimal 155 sentimeter untuk putri dan 160 sentimeter untuk putra. Selain itu, peserta harus melampirkan artikel lingkungan hidup di Kota Pasuruan.

“Ada enam pilihan tema. Bisa soal air, sampah, limbah, energi dan penerapan 3R. Peserta bisa memilih tema ini dan menyerahkannya bersamaan saat pendaftaran,” terangnya. (fun)