Peserta Lomba Foto Semipro 2019 Mulai Setor Karya, Maksimal Hari Sabtu

KANIGARAN, Radar Bromo – Lomba Foto Semipro 2019 kini memasuki babak baru. Setelah peserta hunting, beberapa di antaranya, Rabu (4/9) sudah mulai menyetorkan karyanya ke kantor Jawa Pos Radar Bromo di Jalan Soekarno-Hatta 98.

Dalam lomba yang digelar Jawa Pos Radar Bromo dan bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kota Probolinggo, antusiasme peserta begitu tinggi. Sebanyak 98 peserta harus berburu foto, utamanya mengambil foto apa saja yang berkaitan dengan Semipro. Namun, panitia menekankan pada kegiatan seni dan budaya.

Setelah Semipro berlangsung selama lima hari. Para peserta pun mulai mengumpulkan hasil bidikan terbaiknya untuk dilakukan penilaian. Sebanyak 98 peserta berkompetisi untuk mendapatkan hasil bidikan yang baik, menarik, serta bermakna selama gelaran semipro berlangsung.

Sekitar 32 jenis kegiatan dapat dibidik, macam kegiatan yang dapat dibidik. Ada beberapa kategori yakni kategori olahraga, festifal perlombaan, Pameran UMKM dan seni budaya.

“Mulai hari ini (Rabu 4/9) beberapa peserta sudah mengirimkan hasil bidikannya, ini masih kita tampung hingga batas akhir pengumpulan,” ujar Ketua lomba fotografi semipro Zainal Arifin.

Lelaki berkacamata itu mengatakan, pengumpulan foto maksimal hari Sabtu (7/9) mendatang. Peserta dapat memaksimalkan sisa waktu untuk mencari dan membidik objek foto terbaik untuk dinilai oleh juri.

Jika peserta sudah yakin dan puas dengan hasil bidikan kamera, diperbolehkan untuk mengumpulkan di kantor Jawa Pos Radar Bromo. Penyerahan hasil bidikan maksimal Sabtu pukul 12.00. Setelah itu penyerahan tidak akan diterima oleh panitia.

“Saya yakin foto yang dikirim sudah yang paling bagus. Namun akan akan pilih yang terbaik, menarik, serta bermakna,” jelasnya. (ar/fun)