alexametrics
25C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Angler Rejoso Beruntung di Malam Minggu, Mengaku Harus Siapkan Umpan Khusus

KADEMANGAN, Radar Bromo – Keberuntungan diperoleh Heru Dwi Prasetyo. Angler asal Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan tersebut berhasil mengangkat lele seberat 3,822 kilogram sekaligus menjadi tangkapan terberat dalam galatama lele di kolam Bromo Fishing, Sabtu (1/2) malam. Atas tangkapan tersebut, dia berhak membawa pulang hadiah utama berupa uang tunai Rp 1,7 juta.

Bersama empat rekannya yang turut serta dalam galatama, Heru menempati lapak nomor 25. Lapak yang menurutnya merupakan angka keberuntungan. Menurutnya dalam galatama ini tak ada rahasia khusus. Namun perlu memiliki kejelian menggunakan umpan yang tepat dalam lomba supaya lele menyambar umpan yang dilepas dalam kolam.

“Sebenarnya saat mengikuti lomba dibutuhkan kejelian yang tinggi. Seperti umpan yang digunakan. Misalnya saat menggunakan umpan daging ayam tidak ada sambaran, maka perlu diganti umpan lain, agar lele menyambar umpan,” ujarnya.

Diikuti sebanyak 105 peserta, galatama lele dimulai sejak pukul 21.20 dan selesai 22.50. Lomba diikuti peserta dari Kota/Kabupaten Probolinggo, Pasuruan dan Lumajang. Selama 90 menit perlombaaan dibagi menjadi 2 jok dengan masing durasi selama 45 menit. Dengan total lele yang disebar dalam kolam seberat 175 kilogram. Sebanyak tujuh nominasi lele terberat diambil. Dan salah satu nominasi yang menjadi tangkapan lele terberat akan menjadi juara. (ar/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU