alexametrics
24C
Probolinggo
Wednesday, 20 January 2021

Penumpang di Terminal Bayuangga Bisa Melonjak saat Weekend

PROBOLINGGO, Radar Bromo – Memasuki libur panjang, jumlah penumpang di Terminal Bayuangga Kota Probolinggo meningkat. Dari data yang diperoleh, sejak Kamis (29/10) malam, jumlah penumpang capai 500 orang. Diprediksi pada Sabtu-Minggu, jumlah penumpang akan terus naik.

Kepala UPT Terminal Bayuangga, Kota Probolinggo Budi Harjo menerangkan, jumlah penumpang saat long wekend di terminal memang biasanya mengalami kenaikan. Biasanya berkisar 300 penumpang. Namun terhitung Kamis lalu, jumlah data penumpang berkisar 500 penumpang. Diprediksi pada hari ini (31/10) dan (1/11), akan bisa lebih.

Disinggung mengenai protokoler kesehatan, termasuk rapid test dan lainnya, Budi menerangkan, mulanya pihak terminal bekerja sama dengan pihak dinkes dan puskesmas untuk rapid. Seiring berjalannya waktu, jumlah penumpang di terminal sangat sedikit. Bahkan tiap hari hanya 10 sampai 50 orang saja. Oleh karenanya, tidak diberlakukan rapid lagi. Hanya dilakukan check point saja.

Bagi penumpang, yang hendak naik diwajibkan bermasker. “Jumlah yang naik memang dibandingkan bulan sebelumnya, ada kenaikan. Tapi jika dibandingkan sebelum pandemi, jumlah tersebut (500, Red) terbilang masih sedikit. Sebelum pandemi jumlah penumpang capai 3-5 ribu per harinya,” tambah Budi.

Terakhir, Budi berharap agar masyarakat tetap taat prokes. “Paling tidak minimal dengan bermasker, maka dapat melindungi diri sendiri, keluarga serta orang lain,” harapnya. (rpd/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU