Rehab Fisik RSUD Tongas sebagai RS Rujukan Covid 19 Belum Rampung

TONGAS, Radar Bromo – Sampai Senin (30/3), rehab fisik RSUD Tongas sebagai persiapan menjadi rumah sakit rujukan pasien Covid-19, belum juga rampung. Dibutuhkan waktu sepekan lagi untuk menyelesaikan rehab fisik di RSUD Tongas.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Boedi Yoeliyanto mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menyiapkan rehab fisik (ruangan) untuk persiapan RSUD Tongas jadi rumah sakit rujukan. ”Masih proses mempersiapkan fisik. Karena, di sana nanti dibuatkan ruangan-ruangan tersendiri,” katanya.

Awalnya, memang dijadwalkan rehab fisik selesai dalam sepekan. Namun, di lapangan hal itu tidak bisa dilakukan. Walaupun sudah dikebut, rehab fisik belum juga rampung. Diperkirakan, butuh sepekan lagi untuk menyelesaikan persiapan itu.

Menurutnya, SDM dan peralatan sudah siap. Tinggal penataan ruangan bagian dalam. Karena ada penataan khusus juga dalam penanganan Covid-19.

”Kami perkirakan pekan depan, RSUD Tongas sudah siap menangani pasien khusus Covid-19. Semoga saja tidak ada hambatan dan bisa segera terealisasi,” harapnya. (mas/hn)