Pandemi Korona, Pelayanan SIM di Probolinggo Tutup Sementara

MAYANGAN, Radar Bromo – Pandemi Covid-19 menjadi perhatian serius semua pihak. Sejumlah layanan publik pun ditutup sementara, untuk menghindari kerumunan. Salah satunya pelayanan Satpas Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota/Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan menegaskan, ada surat edaran dari Mabes Polri tentang instruksi penutupan sementara pelayanan satpas SIM. “Kami baru dapat pemberitahuan soal instruksi penutupan sementara pelayanan Satpas SIM,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo kemarin.

Kapolres mengungkapkan, kebijakan ini sebagai upaya mencegah kerumuman orang di suatu tempat. Mengingat, kondisi pandemi Covid-19. Dengan mencegah adanya kerumunan, diharapkan bisa mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. ”Penutupan sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan atau sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” terangnya.

Kapolres mengatakan, pelayanan perpanjangan SIM juga ditutup sementara. Masyarakat bisa mengurus kembali perpanjangan SIM setelah layanan dibuka. Bagi SIM yang berakhir hari ini sampai waktu yang ditentukan, bisa diurus setelah layanan Satpas SIM dibuka.

”Bagi SIM yang masa berlaku habis besok (hari ini, Red) atau selama penutupan sementara, bisa diurus setelah layanan dibuka kembali,” ungkapnya.

Hal serupa dibenarkan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambaryadi Wijaya. Saat dikonfirmasi, Kapolres membenarkan pelayanan Satpas SIM ditutup sementara mulai hari ini. Untuk lama penutupan masih belum ditetapkan.

”Besok (hari ini, Red) pelayanan Satpas SIM ditutup untuk sementara sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” terangnya. (mas/hn)