alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Saturday, 28 November 2020

Ada Tokoh Parpol yang Masuk Rekomendasi KASN Terhadap Tutang, Siapa?

KANIGARAN, Radar Bromo – Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait kasus pemberhentian dalam jabatan terhadap Tutang Heru Aribowo, telah turun dan memperkuat Surat Keputusan (SK) Wali Kota Probolinggo. Ternyata, dalam rekomendasi itu muncul dua nama tokoh partai politik (parpol).

Keduanya adalah Ketua Partai Nasdem Kota Probolinggo Zulfikar Imawan dan Anggota DPRD Kota Probolinggo dari Fraksi PDIP, Agus Riyanto. Masuknya dua nama ini terkait beredarnya foto meme mantan Wali Kota Probolinggo H.M. Buchori.

Dalam rekomendasi KASN, disebutkan foto meme itu diunggah oleh akun Facebook atas nama Agus32 (Anggota DPRD Kota Probolingg). Sedangkan, pihak yang menambahkan meme itu, Iwan (Zulfikar Imawan). Foto itu diambil saat Tutang bertemu Buchori, ketika salat Jumat di salah satu masjid.

Agus mengaku mengetahui namanya masuk dalam rekomendasi KASN. Bahkan, ia mengakui akun yang disebutkan benar miliknya. “Menurut saya, ini masalah persepsi saja dari unggahan foto itu. Padahal, saya menganggap itu foto biasa saja, tapi yang mempersepsikan kan beda-beda,” ujarnya.

Agus mengungkapkan, meski namanya masuk rekomendasi KASN, tidak ada panggilan kepadanya. “Saya kalau dipanggil malah senang. Supaya bisa menjelaskan permasalahannya,” ujarnya.

Zulfikar Imawan juga telah mengetahui namanya masuk Rekomendasi KASN dalam masalah pemberhentian Tutang. “Iya masuk BAP KASN. Meski dalam proses ini tidak ada pemanggilan atau pemeriksaan,” ujarnya.

Menurutnya, gambar Tutang dengan mantan Wali Kota, itu asli tanpa rekayasa. Sedangkan, tulisan dalam gambar itu merupakan ekspresi kegembiraan masyarakat banyak terhadap Buchori, selaku mantan wali kota yang lama tidak hadir menemui masyarakat.

“Secara kebetulan terdapat foto Pak Tutang dengan Pak Buchori, yang saya maksudkan untuk mewakili ekspresi kerinduaan masyarakat kepada beliau yang memang selama menjabat sangat dekat dengan masyarakat. Termasuk di dalamnya dengan ASN di lingkungan Pemkot,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KASN telah mengeluarkan rekomendasi atas pengaduan Tutang Heru Aribowo atas pemberhentiannya dari jabatan Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik. Rekomendasi itu menguatkan SK Wali Kota terkait pemberhentiannya sebagai staf ahli dan dipindah sebagai staf kecamatan di Kecamatan Kedopok. (put/rud)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Pencarian Hari Ketiga, Temukan Mayat di Perairan Gili, Diduga Wahyu

Pihak keluarga masih ragu itu jasad dari Wahyu Ibrahim, sebab kondisinya sudah agak susah dikenali. Tetapi, ada satu ciri fisik yang sama. Yakni, ada bekas jahitan di paha sebelah kanan.

Hujan Deras, Dua Dapur Warga Pakuniran Tergerus Longsor

Hujan deras disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Probolinggo. Salah satunya mengakibatkan longsor di Kecamatan Pakuniran dan Kecamatan Lumbang.

Hindari Sepeda, Bus Masuk Sungai, Pesepeda Asal Wonorejo Meninggal

Malang nasib Sujono. Kakek berusia 65 tahun itu meninggal setelah tertabrak bus saat hendak menyeberang jalan, Sabtu (28/11).

Semalam, Dua Motor Warga Kerpangan Dimaling

Sabtu (28/11) dini hari, kawanan maling menggondol dua motor milik Adi Cahyono, warga Desa Kerpangan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Pembangunan Gedung PSC Diburu Waktu, Tapi Optimistis Selesai

Hingga mendekati batas waktu penyelesaian, belum sepenuhnya gedung berlantai dua itu, rampung dikerjakan. Hingga saat ini, baru sekitar 90 persen direalisasikan.