Pegawai Pemkot Probolinggo Berikrar Berbudaya Antikorupsi  

IKRAR: Sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo membacakan ikrar budaya antikorupsi di peringatan setahun kepemimpinan Habib Hadi Zainal Abidin-SOufis Subri. (Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

MAYANGAN, Radar Bromo– Dukungan dan doa dari masyarakat Kota Probolinggo terus diharapkan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin bersama wakilnya, Moch. Soufis Subri. Meski setahun sudah dilewati, masih ada empat tahun ke depan pasangan Handal Brilian ini harus bekerja untuk rakyat.

Dukungan berupa doa masyarakat, akan dapat memberikan spirit baru untuk menjalankan sisa roda kepemimpinan. Itu, diungkapkan Hadi ketika memberikan sambutan dalam acar refleksi satu tahun kepemimpinanya di Museum Probolinggo, Rabu (29/1) malam.

“Masih ada empat tahun ke depan untuk menjalankan amanah dari masyarakat Kota Probolinggo. Untuk itu, saya berharap semua elemen, baik itu DPRD, kepolisian, kejaksaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, pejabat pemerintah, masyarakat, dan semuanya untuk selalu bergandeng tangan bersama-sama membangun Kota Probolinggo,” ujarnya.

HANDAL BRILIAN: Wali Kota Hadi Zainal Abidin didampingi Wawali Soufis Subri saat memaparkan capaian selama setahun memimpin Kota Probolinggo. (Zainal Arifin/ Radar Bromo)

Menurutnya, perjalanan yang akan ditempuh masih sangat panjang. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan semata-mata demi memenuhi janji kepada masyarakat.

“Sambung doa untuk kami agar dapat menjalankan amanah ini dengan baik. Semoga program yang sudah diharapkan masyarakat dapat terwujud pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Selain penyajian video refleksi setahun wali kota, kegiatan yang digelar mulai pukul 18.30, itu juga diisi beragam penampilan. Ada pembacaan puisi, video testimoni dari masyarakat, dan pembacaan ikrar oleh kepala OPD dan dipimpin oleh Sekda Kota Probolinggo Ninik Ira Wibawati.

Ikrar itu berbunyi; Kami seluruh pegawai Pemerintah Kota Probolinggo, siap bekerja dengan disiplin, profesional, berintegritas, inovatif, berbudaya antikorupsi, dan amanah untuk menyukseskan Program Kerja Wali Kota Probolinggo 2019-2024, demi kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Probolinggo yang berkeadilan, transparan, aman, dan berkelanjutan.

Menanggapi ikrar para pegawai itu, Wali Kota mengucapkan terima kasih atas semangat seluruh pegawai, baik aparatur sipil negara (ASN) maupun pegawai tidak tetap (PTT).

Menurutnya, semua bisa berjalan berkat kekompakan dan kerja sama yang baik. “Hidup dan jiwa saya untuk warga Kota Probolinggo. Sudah menjadi bagian dari komitmen untuk mengabdikan diri pada warga kota,” ujarnya. (rpd/rud)