Beri Semangat Kampung Tematik, Camat Kademangan Kunjungi Peserta

KADEMANGAN – Kademangan Bangkit tak hanya jadi slogan semata. Pihak kecamatan benar-benar all-out mengajak warga setempat untuk terus berkreasi.

Yang terbaru, Camat Kademangan, Pujo Agung Satrio berkunjung ke sejumlah RW di wilayahnya, Selasa (28/8). Kunjungan itu dilakukan khusus untuk memberikan semangat pada RW-RW peserta Lomba Kampung Tematik, Kademangan Bangkit Award, hasil kerja sama dengan Jawa Pos Radar Bromo.

Pujo –panggilannya- berkunjung ke enam kelurahan yang mewakili enam peserta. Yaitu, Pohsangit Kidul di simpang empat Kademangan; Triwung Kidul di depan kantor kelurahan; Triwung Lor di Jalan Merbabu, Perum Bromo; Kelurahan Ketapang; Pilang di RW 1/RT 5. Kunjungan dilakukan pukul 09.00 hingga 14.00.

Pujo mengungkapkan, peserta lomba sangat antusias saat dikunjungi. Meski kondisi di tiap titik berbeda, namun ia sangat mendukung kreativitas warganya.

Harapannya, Kademangan Bangkit Award ini dapat menciptakan daerah yang bersih, aman, nyaman, bergotong royong, kerja keras, inovatif, dan tertib.

“Sebelumnya, juga telah dilakukan kunjungan oleh sekcam. Dan, dari 33 RW yang terlibat, semuanya antusias mendukung Kademangan Bangkit Award,” lanjutnya.

Untuk memaksimalkan persiapan peserta lomba, proses pengerjaan diberikan tambahan waktu sepekan. Yang mulanya berakhir 31 Agustus, mundur jadi tanggal 7 September. “Namun, untuk pengumpulan proposalnya terakhir tetap tanggal 31 Agustus,” imbuh Pujo. (rpd/mie)