alexametrics
26C
Probolinggo
Thursday, 21 January 2021

Kerahkan Water Cannon-Damkar Sterilkan Jalanan Kota Probolinggo

MAYANGAN, Radar Bromo – Beragam upaya mencegah penyebaran virus korona, terus dilakukan. Sabtu (28/3), sejumlah jalan protokol Kota Probolinggo disemprot disinfektan.

Penyemprotan dilakukan instansi gabungan dari Mapolres Probolinggo Kota, Kodim 0820, Kompi B Zipur 10 Probolinggo, Pemadam Kebakaran (Damkar), dan Satpol PP. Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil Armored Water Cannon (AWC) Polres Probolinggo Kota dan mobil Damkar Pemkot Probolinggo. Masing-masing mobil itu berkapasitas 5.000 liter disinfektan.

Sejumlah jalan yang disemprot itu, di antaranya Jalan dr. Mohamad Saleh; Jalan Panglima Sudirman; Jalan Dr. Soetomo; Jalan A. Yani; dan Jalan K.H. Agus Salim. Serta, Jalan K.H. Mas Mansyur; Jalan Trunojoyo; dan Jalan Suroyo. “Selain penyemprotan disinfektan, juga disampaikan imbauan kepada masyarakat,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya.

Dalam kegiatan itu, pihaknya mengimbau masyarkat untuk selalu menggunakan masker bila demam dan batuk, serta terapkan etika batuk. Selain itu, juga diminta menjaga jarak dengan orang lain. Menghindari kontak langsung seperti bersalaman, dan menghindari kerumunan dan pertemuan berkelompok.

“Jika tidak sehat, jalankan isolasi mandiri di rumah. Cuci tangan menggunakan sabun dengan benar atau gunakan hand sanitizer. Yang terpenting selalu menjalani pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari virus korona,” ujarnya. (rpd/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU