alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Saturday, 28 November 2020

Wakil Rektor dan Dekan UPM Masa Jabatan 2020-2022 Dilantik

DRINGU, Radar Bromo Kekosongan jabatan di Universitas Panca Marga (UPM) Probolinggo, akhirnya terisi. Selasa (27/10), wakil rektor dan dekan UPM masa jabatan 2020-2022 dilantik di Ruang Perpustakaan UPM.

Pelantikan yang digelar sekitar pukul 09.30, itu dihadiri sejumlah pejabat dan dosen di lingkungan UPM. Di antaranya, ada Ketua Dewan Pembina UPM Suprijono. Rektor UPM Prof. Dr. Ir. H.R. Abdul Haris, M.M. Serta, Ketua Yayasan Panca Marga Dr. Hj. Titik Musriati dan Sekretaris Yayasan Dr. Ngatimun, M.M.

Sejumlah pejabat yang dilantik itu adalah Budi Hariyanto, S.H., M.H. Ia diangkat menjadi wakil rektor Bidang Kemahasiswaan. Sebelumnya, Budi menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum. Kemudian kekosongan itu diisi oleh Wawan Susilo, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Dekan 1, Fakultas Hukum.

Jabatan yang ditinggalkan Wawan Susilo diisi oleh Harmoko, S.H., M.H.Li., yang merupakan anggota LPMI. Selain itu, Verto Septiandika, S.Sos., M.AP., yang sebelumnya menjadi wakil Dekan 3 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dipercaya menjabat sebagai wakil Dekan Bidang Akademik FISIP. Ada juga Husni Mubarok, S.Fhil., M.IP. Dosen FISIP, itu diangkat menjadi wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FISIP.

BACAKAN SK: Rektor UPM Prof. Dr. Ir. H.R. Abdul Haris, M.M., membacakan dan menandatangani SK Dekan Fakultas Hukum Wawan Susilo, S.H., M.H; Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Hukum Harmoko, S.H., M.H.Li; Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Verto Septiandika, S.Sos., M.AP; Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Husni Mubarok, S.Fhil, M.IP. (Rizky Putra Dinasti/Jawa Pos Radar Bromo)

Ketua Dewan Pembina UPM Suprijono, mengapresiasi dan mendukung agar amanah yang baru diemban mereka dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sehingga, dapat membangun dan mengembangkan UPM menjadi lebih baik. “Semoga dengan dilantiknya pejabat baru ini bisa bekerja dengan baik,” ujarnya dalam sambutannya.

Hal senada juga diungkapkan Prof. Dr. Ir. H.R. Abdul Haris, M.M. Ia berharap dengan diisinya kekosongan sejumlah jabatan yang berlangsung sekitar dua tahun itu, dapat memajukan dan memberikan dampak positif terhadap UPM. Sehingga, dapat menjadikan mahasiswa memiliki keilmuan tinggi. Baik keilmuan tentang dunia, maupun akhirat.

“Pelantikan ini secara organisatoris bagus dan solid. Selain itu, diharapkan pelayanan kepada mahasiswa juga harus lebih baik. Promosi dari tahun ke tahun harus meningkat, sehingga mahasiswa baru juga meningkat lagi. Saat ini jumlah mahasiswa baru mencapai 550 orang,” ujarnya. (rpd/adv)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Pencarian Hari Ketiga, Temukan Mayat di Perairan Gili, Diduga Wahyu

Pihak keluarga masih ragu itu jasad dari Wahyu Ibrahim, sebab kondisinya sudah agak susah dikenali. Tetapi, ada satu ciri fisik yang sama. Yakni, ada bekas jahitan di paha sebelah kanan.

Hujan Deras, Dua Dapur Warga Pakuniran Tergerus Longsor

Hujan deras disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Probolinggo. Salah satunya mengakibatkan longsor di Kecamatan Pakuniran dan Kecamatan Lumbang.

Hindari Sepeda, Bus Masuk Sungai, Pesepeda Asal Wonorejo Meninggal

Malang nasib Sujono. Kakek berusia 65 tahun itu meninggal setelah tertabrak bus saat hendak menyeberang jalan, Sabtu (28/11).

Semalam, Dua Motor Warga Kerpangan Dimaling

Sabtu (28/11) dini hari, kawanan maling menggondol dua motor milik Adi Cahyono, warga Desa Kerpangan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Pembangunan Gedung PSC Diburu Waktu, Tapi Optimistis Selesai

Hingga mendekati batas waktu penyelesaian, belum sepenuhnya gedung berlantai dua itu, rampung dikerjakan. Hingga saat ini, baru sekitar 90 persen direalisasikan.