alexametrics
25C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Awal Mengeluh Greges, Nakes RSUD dr Saleh Positif Covid-19 Meninggal

MAYANGAN, Radar BromoJumlah tenaga kesehatan (nakes) terpapar Covid-19 yang meninggal di Kota Probolinggo bertambah. Itu setelah nakes yang dinas di RSUD dr Moh Saleh tutup usia, Jumat petang (27/11).

Nakes yang berpulang itu bernama Sumarsono,47, warga Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran. Ia mengembuskan napas terakhir setelah 7 hari dirawat di RS.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, Sumarsono merupakan tenaga perawat yang sehari-hari bertugas di ruang operasi RSUD dr Moh Saleh. Usai dirawat sejak 7 hari lalu, sejak hari ke 4 lalu, ia dipasangi ventilator untuk membantu pernapasannya.

Nah, Jumat (27/11) sekitar pukul 18.25, ia meninggal. Jenazahnya dilepas dari kamar jenazah RSUD sekitar pukul 21.30 oleh dr Bambang Soekotjo, Ketua Komite Medik RSUD dr Mohammad Saleh.

Kepada awak media, dr Bambang Soekotjo mengaku, cukup lama mengenal almarhum. “Sekitar seminggu lalu merasa sakit, gejala greges. Awalnya istirahat sendiri karena dikira tipes. Karena tidak merasa membaik, akhirnya dibawa ke RSUD dan dinyatakan positif Covid-19,” ujar dr Bambang. “Setahu saya beliau ini tidak ada komorbid. 4 hari lalu dipasang ventilator untuk membantu pernapasan,” imbuhnya.

Menurut dr Bambang, Sumarsono adalah pribadi yang bertanggung jawab dan kompeten dengan tugasnya. “Dia tidak pernah menolak bertugas. Bahkan pasien Covid-19 pun dirawatnya. Kadang, sebelum operasi dia selalu mengingatkan kepada kami untuk bersalawat,” kenangnya dengan mata berkaca-kaca.

Sementara, itu Sofi Sulistya, salah satu karyawan RSUD dr Mohammad Saleh mengenang sosok Sumarsono sebagai pribadi yang baik. “Saya dulu rekan di ruang operasi. Saya staf administrasi ruang operasi jadi ya kenal. Bahkan, meskipun sekarang di stan administrasi ruang isolasi juga beliau baik. Sosok yang humoris. Sangat kehilangan sebagai teman,” ujarnya.

Rencananya, jenazah Sumarsono bakal dimakamkan di TPU Ungup-ungup. (put/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU