alexametrics
28C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Bromo Fishing Siapkan Lomba Mancing Lele Berhadiah Rp 12 Juta

KADEMANGAN,Radar Bromo – Animo para pemancing untuk mengikuti lomba di Kolam Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo, terus meningkat. Setiap lomba digelar saban Sabtu malam, 110 lapak yang disediakan panitia selalu penuh. Termasuk, Sabtu (25/7) malam. Bahkan, banyak angler yang memesan lapak jauh hari sebelum lomba digelar.

Panitia Lomba Ainul Mashudi mengatakan, dalam lomba mancing yang dilakukan setiap malam minggu tidak pernah menyurutkan para angler. Bahkan, banyak pemancing yang memesan lapak jauh hari sebelum lomba digelar.

Karena memesan lebih awal, angler tersebut tidak perlu grusa-grusu untuk datang dan mengantre agar bisa mendapatkan lapak. Sejumlah 110 lapak di kolam yang masuk Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, itu selalu penuh.

Seperti biasa, kata Pak Ting -sapaan akrab Ainul Mashudi-, para angler tetap diwajibkan bermasker. Hal ini dilakukan guna membiasakan kedisiplinan pemancing agar terhindar dari Covid-19. “Seperti pekan sebelumnya, tetap wajib bermasker. Penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan,” ujarnya.

Hasilnya, malam itu Tim Putra Keramat menjadi juara pertama. Pelapak nomor 107 itu berhasil mendapatkan ikan seberat 4,094 kilogram. Disusul Tim Bintang Kolam (3,540 kilogram); Tim Monyet (3,414 kilogram); Tim Brutal (3,282 kilogram); dan Tim Macan (3,107 kilogram).

Kini, panitia menyiapkan event besar yang selama ini diagendakan setiap bulan pada minggu pertama. Dalam lomba besar ini panitia menyiapkan total hadiah Rp 12 juta dan ikan sebanyak 4 kuintal. Untuk mendapatkan lapak, peserta cukup membayar biaya tiket Rp 200.000 per lapak. Event ini akan digelar pada 8 Agustus. “Sampai berjumpa di event tanggal 8 Agustus 2020 mendatang,” ujar Pak Ting. (rpd/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU