alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Kabid Positif Covid-19, 60 Pegawai BPBD Kab Probolinggo Tes Swab

PROBOLINGGO, Radar Bromo – Tidak hanya di Kota Probolinggo, kasus positif covid-19 di lingkungan perkantoran juga terus terjadi di Kabupaten Probolinggo. Salah satu kabid di BPBD Kabupaten Probolinggo dinyatakan positif Covid-19. Karena kondisi itu, semua pegawai di kantor BPBD pun di-tracing dan tes swab.

Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi membenarkan seorang kabidnya positif Covid-19. Namun, kondisi yang bersangkutan sehat atau bisa disebut OTG (orang tanpa gejala).

”Memang ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 di BPBD. Informasi awalnya, ada tetangganya yang kena Covid-19. Dia lantas di-tracing dan hasilnya ternyata positif Covid-19 juga,” ujar Anggit.

Karena seorang kabid kabid positif, akhirnya diputuskan untuk melakukan tracing. Kebijakan dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, tracing dilakukan pada semua pegawai BPBD. Mereka juga langsung tes swab.

“Ada sekitar 60 pegawai yang di-tracing dan tes swab, termasuk saya. Hasilnya belum keluar. Karena itu, saya sekarang masih karantina mandiri dan WFH sambil menunggu hasil swab,” terangnya.

Meski demikian, pihaknya tidak memberlakukan lockdown di kantor BPBD. Namun, hampir semua pegawai WFH. Kemudian, ada beberapa pegawai TRC (tim reaksi cepat) dan Pusdalops masuk dengan sistem piket. Sebab, ada tugas BPBD yang harus tetap berjalan terkait pemantauan dan antisipasi bencana.

”Tidak bisa lockdown. Karena harus ada yang tetap memantau wilayah takut terjadi bencana. Semoga saja tidak sampai terjadi bencana,” terangnya.

Sementara itu, juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Dewi Vironica membenarkan sekitar 60 pegawai BPBD yang di-tracing dan tes swab. Itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Sebab, ada seorang kabid BPBD yang positif Covid-19. (mas/hn)

MOST READ

BERITA TERBARU