alexametrics
25C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Sponsor Apresiasi Gelaran Bromo Fishing

KADEMANGAN – Lomba Mancing rutinan di Kolam Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo, Sabtu (24/11), mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Salah satunya dari pihak sponsor, Surya Promild.

Seperti biasa, lomba digelar dimulai pukul 20.00. Ratusan pemancing sudah besiap memburu lele terbesar. Malam itu ada lele berbobot sekitar 4,5 kilogram yang berhasil terangkat. Sayang, ikan yang berpotensi menjadi juara ini terpancing dengan cara tidak sah.

Panitia Lomba Mancing Giyanto mengatakan, lomba di kolam pancingnya selalu diperketat. Tujuannya, memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta. “Pelayanan yang kami lakukan banyak. Mulai peraturan dan pemberian bonus. Itu, kami jaga agar para pemancing tetap rutin mengikuti lomba rutinan malam mingguan ini,” ujarnya.

Setelah sekitar dua jam berlomba, lahirlah para juara. Di antaranya, juara I atas nama Yos Pelangi yang mendapatkan seekor ikan seberat 2,948 kilogram. Juara II Predator (berat ikan 2,198 kilogram); juara III Kolili (berat ikan 1,971 kilogram); juara IV Kiki Ulum (berat ikan 1,907 kilogram); dan juara V Nur (berat ikan 1,816 kilogram).

Koordinator Event Gudang Garam Wilayah Pasuruan Probolinggo Rosidatul Imam mengatakan, lomba yang digelar Jawa Pos Radar Bromo berbeda dengan daerah lain.

Pihaknya juga merasa puas menjadi sponsor. “Kami puas. Di tempat ini komunitas pemancing dinaungi. Pelaksanaannya juga bagus,” ujarnya.

Ia berharap ada tempat mancing lain yang seperti di Kolam Bromo Fishing. “Sementara ini hanya di sini yang bagus yang kami tahu. Mungkin ke depan ada lokasi lain yang bagus. Kami inginnya event seperti ini bisa terus ada di Kota Probolinggo,” ujarnya. (sid/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU