Dinas Pendidikan Kab Probolinggo Belum Putuskan Perpanjang Sekolah di Rumah

PROBOLINGGO, Radar Bromo – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah memutuskan untuk memperpanjang masa belajar siswa SMA-SMK di rumah. Keputusan yang diambil terkait dengan makin merebaknya virus korona itu, ditentukan hingga 5 April 2020. Namun, sampai kemarin Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo belum mengambil keputusan yang sama.

Plt Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Fathur Rossi mengaku masih akan berkoordinasi dengan kepala daerah terkait dengan perpanjangan masa belajar di rumah. “Nanti akan kami koordinasikan bersama dengan pimpinan mengenai perpanjangan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, jika Pemprov telah memperpanjang, di daerah juga akan demikian. Karenanya, dimungkinkan Pemkab Probolinggo juga akan membuat keputusan yang sama. Ada kemungkinan diperpanjang, tetapi pada prinsipnya masih menunggu perkembangan terakhir,” ujarnya.

Mengenai ditiadakannya Ujian Nasional (UN), Rosi mengaku sampai kemarin pihaknya belum menerima surat resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). “Menunggu surat resmi dari Kemdikbud. Tadi kami sudah menghubungi teman-teman di Kemdikbud, prinsipnya masih menunggu,” ujarnya. (sid/rud/fun)