alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Wawali Probolinggo Positif Covid-19, Dinkes Tracing, Hasilnya…

KANIGARAN, Radar Bromo – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Probolinggo langsung melakukan tracing begitu mengetahui Wakil Wali Kota (Wawali) Probolinggo Moch. Soufis Subri positif Covid-19. Bahkan, saat ini beberapa staf yang biasa mendampingi Subri beraktivitas tidak boleh masuk dulu. Mereka work from home.

“Setelah Pak Subri positif Covid-19, Dinkes langsung melakukan tracing. Mulai dari ajudan, sopir dan staf yang mendampingi beliau. Termasuk kantor Pak Wakil dan kantor saya, semuanya disterilisasi. Dan hasilnya Alhamdulillah negatif semuanya. Sehingga pemkot tidak perlu lockdown,” tandas Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Probolinggo dr Nurul Hasanah Hidayati menambahkan, Dinkes telah melakukan tracing dan tracking setelah Wawali Subri dinyatakan positif Covid-19. Termasuk tracing di DPRD Kota Probolinggo.

Dari hasil tracing itu, diketahui Subri melakukan kontak erat dengan tiga pimpinan DPRD. Mereka semua pun lantas menjalani rapid test dan hasilnya negatif.

Ida -panggilannya- enggan menyebut, siapa saja pimpinan dewan yang ikut rapid test. Namun, dalam sidang paripurna DPRD terakhir yang diikuti Subri, dia kontak erat dengan tiga orang. Yaitu, Ketua DPRD Abdul Mujib dan dua wakil ketua DPRD. Yaitu, Fernanda Zulkarnain dan Haris Nasution.

“Jadi yang ikut rapid test tidak semuanya, hanya yang kontak erat saja. Dan di dewan hasil tracing ada tiga yang kontak erat. Hasilnya semuanya nonreaktif,” jelasnya. (rpd/hn)

MOST READ

BERITA TERBARU