alexametrics
26C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Mastrip

KEDOPOK,Radar Bromo- Memasuki musim hujan membuat masyarakat harus terus waspada. Terutama ketika terjadi hujan disertai angin kenang. Rabu (25/11), sebatang pohon di Jalan Mastrip, Kota Probolinggo, tumbang dan menutup akses lalu lintas.

Syukur, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pohon tumbang inipun cepat dievakuasi, karena berada tak jauh dari kantor Badan penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo.

“Karena hujan deras dan angin kencang, kemarin sekitar pukul 14.00 terjadi pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo.

Pohon tumbang itu melintang dan menutup Jalan Mastrip. Tak ayal, para pengendara harus menghentikan laju kendaraannya. “Karena dekat kantor BPBD, petugas langsung diterjunkan untuk memotongnya. Hanya sekitar 10 menit akses lalu lintas yang terganggu,” terangnya.

Mendapati adanya bencana ini, Sugito meminta masyarakat selalu berhati-hati saat beraktivitas di luar ruangan. Mengingat, kondisi cuaca dipengaruhi La Nina dan bisa menyebabkan angin kencang. “Akibatnya, ketika hujan tidak jarang disertai angin kencang. Ketika hujan deras disertai angin kencang hindari pepohonan maupun tiang listrik karena rawan roboh,” jelasnya. (put/rud)

 

MOST READ

BERITA TERBARU