alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Bank Mandiri Cabang Probolinggo Gelar Pelatihan Kewirausahaan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Probolinggo, turut berupaya meningkatkan keterampilan warga Kabupaten Probolinggo. Salah satunya dengan menggelar Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan UMKM dan Kelompok Masyarakat.

Pelatihan melalui sinergisitas Kementerian BUMN-Bank Mandiri, itu digelar selama dua hari mulai Senin-Selasa (23-24/11), di Kampoeng Kita, Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Kabupaten. Tercatat, ada 20 peserta yang terlibat dalam pelatihan ini.

Puluhan peserta itu mendapatkan cukup banyak ilmu dalam pelatihan. Di antaranya, mengenai motivasi kewirausahaan di masa pandemi dan protokol kesehatan. Materi berwirausahaan berbasis teknologi serta materi kewirausahaan berbasis potensi lokal dan teknologi. Peserta juga mendapat materi wawasan kebangsaan.

PRAKTIK: Sri Hermawati, tutor dari CV Cindy Bordir mempraktikkan cara memotong kain, termasuk praktik bordir dan menjahit, (24/11).

Materi itu disampaikan oleh sejumlah narasumber. Di antaranya, ada Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto bersama tim serta Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto. Para peserta juga mendapat ilmu dari tim UMKM CV Cindy Bordir, Desa Selogudig Wetan, Kecamatan Pajarakan.

Tak hanya mendapat teori, pada hari kedua para peserta juga diajak mempraktikkan ilmunya secara langsung di CV Cindy Bordir. Di sana, para peserta dilatih cara menjahit dan membordir. Termasuk cara memotong dan membuat pola.

Branch Manager PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Probolinggo Elvin Hendratta mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu CSR Bank Mandiri Cabang Probolinggo. Tujuannya, untuk memberdayakan masyarakat melalui wirausaha.

“Melalui program CSR Bank Mandiri, ini kami dorong masyarakat untuk meningkatkan keterampilannya di bidang kewirausahaan. Kami harapkan masyarakat mampu mengembangkan usahanya. Serta, mengubah pola market-nya dengan berbasis teknologi,” ujarnya. (uno/adv)

MOST READ

BERITA TERBARU