Pandemi Korona, Kafe di Probolinggo Ini Hanya Terima Order Online

KANIGARAN, Radar Bromo – Selama masa darurat korona, ada sejumlah tempat atau kafe di Kota Probolinggo yang sengaja tidak melayani secara langsung. Salah satunya D & C 19 di Jalan Pahlawan, Kota Probolinggo.

Adanya pembatasan layanan ini juga disampaikan dengan memasang spanduk di depan kafe. Spanduk yang dipasang pada Senin (23/3) itu, bertuliskan; Kami buka, tapi mohon maaf hanya terima online dan bungkus (take away) saja.

Pemilik D & C 19 Ridianto mengatakan, pihaknya tidak melayani secara langsung demi membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus korona. Ia juga belum bisa memastikan sampai kapan tidak akan melayani pembeli secara langsung. “Nanti sampai ada kabar lanjutan,” ujarnya.

Menurutnya, warga yang hendak memesan makanan atau minuman di D&C, bisa melalui aplikasi transportasi online. Termasuk, juga bisa datang dan pesan untuk dibungkus. “Untuk warga sekitar, jika dua orang masih bisa, dengan catatan kami tanya terlebih dahulu. Apalagi space di D & C cukup lebar. Jika banyak, diminta untuk dibungkus. Sementara untuk warga dari luar kota, harus dibungkus,” ujarnya. (rpd/rud)