Hendak Kulakan Kerupuk, Kakek asal Lumbang Tewas usai Kecelakaan di Sumberasih

SUMBERASIH, Radar Bromo – Rencana Mistaji, 55, warga Desa Branggah, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, kulakan kerupuk harus gagal. Kamis (24/10), dia ditemukan meninggal di jalan Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Bagian Kesra Desa Branggah Sumari, 50, mengatakan, Mistaji meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal. Korban mengalami luka di bagian mata karena saat terjatuh mengenai paku.

“Saya tanya kecelakaan dengan apa. Kata warga kecelakaan tunggal. Dia oleng dan terjatuh,” ujar perangkat desa yang mengaku hendak mengurus berkas warganya ke Dispenduk Capil Kabupaten Probolinggo tersebut.

Karena bagian wajahnya, terutama bagian mata bengkak, Sumari mengaku berusaha meyakinkan dengan menghubungi keluarga korban. “Saat saya telepon pihak keluarga, mereka sudah tahu jika dia (Mistaji) meninggal akibat kecelakaan. Pihak keluarga hendak ke rumah sakit,” ujarnya.

Dengan menggunakan pikap, jenazah korban dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo. Sementara, sepeda motor Honda Supra bernopol N 5714 M diamankan kepolisian. “Katanya pihak kepolisian yang ada di lokasi, nanti kendaraannya akan diantarkan ke rumah korban. Saya langsung buntuti jenazah ke kamar mayat,” ujar Sumari.

Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota Bripka Agus Effendi mengatakan, dari hasil penyelidikan, korban diduga mengalami kecelakaan tunggal. Dia hendak ke Kota Probolinggo untuk kulakan kerupuk.

“Korban bekerja sebagai penjual kerupuk. Saat korban hendak ke kota untuk kulakan kerupuk, mengalami kecelakaan tunggal yang mengakibatkan hilangnya nyawa,” ujarnya. (rpd/rud/fun)