alexametrics
24C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Lomba Desain Logo Semipro, Panitia Buka Kesempatan Peserta Luar Kota

KADEMANGAN,Radar Bromo – Lomba Desain Logo Semipro Kota Probolinggo gelaran Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Kota Probolinggo mendapat respons positif dari warga. Bahkan, banyak warga luar daerah yang juga berusaha mendapatkan kesempatan untuk mengikuti perlombaan ini.

Lomba yang kali pertama diadakan Dispopar ini awalnya ditujukan untuk warga Kota Probolinggo. Setelah melihat respons masyarakat, akhirnya dibuka peluang bagi warga luar daerah.

“Ini masih gelaran awal. Jadi saat melihat peserta dari dalam kota masih kurang, kami berinisiatif agar juga menerima peserta dari luar kota. Tujuannya, juga untuk memberi kesempatan kepada orang luar Kota Probolinggo,” ujar Kabid Promosi Wisata Dispopar Kota Probolinggo Suciati Ningsih.

Suci -sapaan akrab Suciati Ningsih- mengatakan, dalam lomba ini peserta bisa mengangkat tentang kearifan budaya lokal Kota Probolinggo. Dalam bidang budaya, seperti Pendalungan, Tari Lengger, atau Jaran Bodhag dan Karapan Sapi Brujul. Di bidang potensi alamnya, bisa mengangkat laut dan angin gending.

“Pengangkatan tema kearifan lokal dimaksudkan untuk memperkenalkan bagaimana sih budaya dan alam Kota Probolinggo, yang nantinya diwakilkan ke dalam sebuah logo. Selain itu, logo ini juga menjadi perwakilan semangat dan gelaran event itu sendiri,” jelasnya.

Calon peserta yang hedak mengikuti Lomba Desain Logo Semipro Kota Probolinggo, tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Serta, bisa mengirimkan desain karya beserta maknanya ke email: lombalogosemipro@gmail.com atau kirim langsung via copy file ke kantor Jawa Pos Radar Bromo di Jalan Soekarno-Hatta 98 Kota Probolinggo.

“Saat ini sudah ada 50 peserta yang telah terdaftar dan mengumpulkan hasil karyanya dalam perlombaan ini. Sedangkan, untuk pendaftaran dan pengumpulan karya akan diakhiri pada Sabtu (28/3),” ujar Suci. (mg1/adv)

MOST READ

BERITA TERBARU