alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Masuk Tengah Kota, Truk Terguling di Depan Yon Zipur Probolinggo

MAYANGAN, Radar Bromo-Arus lalu lintas di jalan raya Soekarno-Hatta, Kota Probolinggo depan markan Yon Zipur Senin pagi (23/11) terganggu. Itu setelah sebuah truk terguling.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu. Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.30. Pagi itu, truk muat pasir melaju dari arah barat ke timur.

Truk itu hendak mengirim pasir dari Pasuruan ke arah Paiton. Namun saat sampai di lokasi kejadian, as roda truk patah. “As roda truknya patah. Kemudian truk hilang kendali dan terguling,” ujar petugas Yon Zipur yang ikut mengatur arus lalu lintas di lokasi kejadian.

Lokasi terjatuhnya truk sendiri sejatinya ruas jalan yang terlarang untuk dilewati kendaraan besar seperti truk. Kendaraan besar selama ini dialihkan ke Jalur Lingkar Utara (JLU) atau Jalur Lingkar Selatan (JLS).

Di simpang empat Pilang dan simpang empat Randupangger sendiri sejatinya sudah dipasang rambu melintasi jalur tengah kota bagi kendaraan besar. Namun, tetap saja, masih banyak truk yang nekat melintas tengah kota. (rif/mie)

 

MOST READ

BERITA TERBARU