alexametrics
29C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Bangun Pos Tiket Baru di Pintu Masuk Madakaripura

LUMBANG, Radar Bromo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo terus mengembangkan wisata air terjun Madakaripura di Lumbang. Tahun ini, melalui APBD 2020, membangun pos tiket konstruksi dari kayu. Pembangunan fasilitas sarana prasarana (sarpras) itu pun menelan anggaran sekitar Rp 100 juta.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dana Budaya (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo, Sugeng Wiyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya pembangunan pos tiket masuk wisata air terjun Madakaripura tahun ini. Salah satu upaya pengembangan, dengan pembangunan fasilitas pos tiket masuk.

”Anggarannya sekitar Rp 100 juta. Tidak hanya bangun pos tiket masuk di air terjun Madakaripura, tapi juga di pantai Bahak Paiton,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo.

Sugeng mengatakan, dengan pembangunan pos tiket masuk diharapkan bisa memberikan kenyamanan pada pengunjung yang datang berkunjung. Desain dan konstruksi pembangunan pos tiket ini termasuk hal yang baru. ”Kami terus berupaya kembangkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo dengan pembangunan fasilitas sarpras,” ujarnya.

Sementara itu, penanggung jawab wisata air terjun Madakaripura, Rofii mengatakan memang untuk fasilitas sudah dibangun tahun ini. “Untuk pos juga sudah dibangun, tambahan kayu di depan pos,” katanya.

Rofi’i menjelaskan, perbaikan yang perlu dilakukan adalah tempat salat di musala. Saat Bupati Probolinggo berkunjung ke wisata air terjun madakaripura, diminta untuk diperbaiki. “Semoga saja, tahun depan (2021) ada anggaran perbaikan musala yang dialokasikan. ”Saya usulkan tahun depan untuk perbaikan musala,” ujarnya. (mas/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU