alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

PPK Klarifikasi Pokja soal Tanda Tangan Direktur Pemenang Lelang RSUD

MAYANGAN, Radar Bromo – Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan RSUD baru di Kota Probolinggo telah menerima fotokopi surat pencabutan sewa dari TNI. Namun, PT Anggaza Widya Ridhamulia sebagai rekanan pemenang lelang pembangunan RSUD baru menyebut, pihaknya tidak menandatangani surat tersebut.

Hal ini diketahui setelah PPK melakukan klarifikasi pada PT Anggaza Widya Ridhamulia. “Kami sudah konfirmasi dan (Direktur PT Anggaza Widya Ridhamulia) tidak menandatangani surat pencabutan sewa tersebut,” terang Andre Nirwana, PPK Pembangunan RSUD baru.

Andre menegaskan hal itu pada sejumlah LSM yang berkumpul di lobi kantor Dinas PUPR Perkim Kota Probolinggo. Menurutnya, tanda tangan direktur PT Anggaza Widya Ridhamulai pada surat pencabutan sewa ini berbeda dengan tanda tangan direktur di surat perjanjian sewa yang dilampirkan sebelumnya.

“Tanda tangan direktur di surat perjanjian sewa ini sama dengan tanda tangan di e-KTP direktur tersebut,” tambahnya.

Andre pun memastikan, pihaknya akan mengklarifikasi hal tersebut ke pokja pengadaan barang dan jasa tentang kronologi pengadaan barang dan jasa yang telah dilakukan. “Sekarang ini prosesnya adalah pra SPPBJ (Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jasa). Dalam tahap ini PPK mengecek proses lelang yang dilakukan di Pokja apakah sudah benar atau tidak. Tahap Pra SPPBJ ini dijadwalkan sampai Jumat ini,” terang Andre.

Baru setelah dilakukan penandatanganan Kontrak SPPBJ, PPK kemudian menindaklanjuti dengan turunnya surat perintah kerja. “Bisa dilakukan dengan tanggal yang sama untuk penandatanganan kontrak dan surat perintah kerja,” terangnya.

Sementara itu, Direktur PT Anggaza Widya Ridhamulia Rezkie Agung Nugroho saat ditemui sejumlah awak media enggan berkomentar. Dia langsung pergi menuju mobilnya saat dikonfirmasi. (put/hn)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Lupa Matikan Kompor, Dapur Warga Pilang Dilalap Api

Akibat lupa mematikan kompor, dapur milik Sunarsih, 50, warga Jalan Ijen, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, terbakar, Selasa (27/10) pagi.

Usai Donor Darah, Bold Riders-Super Soccer Pasuruan Tanam Pohon

Tanaman kayu putih dipilih karena ini adalah tanaman obat.

Jualan Buah di Jl Juanda, Putri Polisi Dijambret, Ini Modusnya  

Korban melaporkan pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario merah.

Innalillahi, Pulang Kerja, PNS Pemkab Pasuruan Tewas Tertabrak Truk Tronton

Sore itu, Slamet Supriyanto hendak pulang ke rumahnya usai bekerja. Ia mengendarai motor Honda Vario bernopol N 2175 TBL dari arah utara ke selatan.

Kaliputih Sumbersuko Gempol Kembali Tercemar Busa Berlimpah

Kondisi sungai tercemar busa itu bukan kali ini terjadi. Pada pertengahan Agustus lalu, kondisi serupa juga pernah terjadi.