Satu Warga Kota Probolinggo Masuk PDP, ODP 16, ODR 74

PROBOLINGGO, Radar Bromo – Seorang warga di Kota Probolinggo dinyatakan ada yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus korona. Hal ini diketahui dari data terbaru situs resmi Pemkot Probolinggo, tim Kewaspadaan Covid-19 Kota Probolinggo, tanggal 22 Maret 2020.

Dalam situs itu disebutkan, ada satu orang PDP. Lalu, ODR sebanyak 74 orang dan ODP ada 16 orang. Jumlah itu meningkat dari data sebelumnya atau 20 Maret 2020. Sebelumnya, orang dengan status PDP tidak ada. Lalu, ODR berjumlah 49 orang dan ODP mencapai 14 orang.

Namun, tidak ada satu pun pihak di Kota Probolinggo yang bersedia dikonfirmasi. Wartawan Jawa Pos Radar Bromo menghubungi Ketua Satgas Bencana Korona Sugito Prasetyo yang merupakan kepala Pelaksana BPBD Kota Probolinggo.

Jawa Pos Radar Bromo juga menghubungi Sekretaris Satgas dr Nurul Hasanah Hidayati yang juga Plt kadinkes Kota Probolinggo. Namun, keduanya mengarahkan ke juru bicara (jubir) satgas, yaitu dr Abraar Kuddah.

Jawa Pos Radar Bromo pun menghubungi dr Abraar yang juga Plt direktur RSUD dr Mohamad Saleh. Namun, sampai pukul 17.38, yang bersangkutan tidak memberikan respons. Karena itu belum diketahui secara mendetail satu warga kota yang masuk PDP tersebut. (rdp/hn)