alexametrics
25.6 C
Probolinggo
Sunday, 29 November 2020

Dua Curanmor Terekam CCTV, Satu di Bank, Satu di Apotek

KADEMANGAN, Radar Bromo – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terus saja terjadi. Jumat (20/11) sore, motor Honda Beat putih milik seorang pegawai bank hilang di tempat kerjanya. Aksi curanmor itu terekam dua CCTV.

Korbannya adalah Nining Wahyuni, 24, warga Pohsangit Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Korban bercerita, seperti biasa motornya dengan Nopol N 4234 SZ diparkir di halaman depan kantor Bank Woori Saudara (BWS) di Jl Raya Soekarno-Hatta, Kelurahan Pilang, Kademangan.

Korban baru tahu motornya hilang saat akan pulang. Di halaman depan kantornya, motornya tidak ditemukan. Untuk memastikan, korban pun minta bantuan dengan melihat rekaman CCTV milik Rosana, Biro Perjalanan Wisata Umrah dan Haji. Juga CCTV milik Toko Wijaya 77 Aluminium. Keduanya ada di sisi kanan dan kiri kantor BWS.

SEHARI SEBELUMNYA: Lokasi pencurian di apotek Kimiaa Farma yang terjadi Rabu (18/11) lalu. (Foto: Rizky Putra Dinasti/Jawa Pos Radar Bromo)

Hasilnya diketahui, motornya ternyata dicuri. Korban pun melapor ke Polres Probolinggo Kota, hari itu juga.

Berdasarkan rekaman CCTV, pencurian terjadi pukul 17.17. Pelakunya dua orang, berboncengan menggunakan motor matik warna putih.

Pelaku berkendara dari timur. Kemudian, pelaku yang menyetir motor turun dan menyeberang jalan. Dia lantas mendekati motor korban dan merusak kuncinya dengan menggunakan kunci T.

Sementara itu, rekannya menunggu di atas motor. Begitu berhasil merusak kunci motor, keduanya kabur ke timur.

“Semoga pelakunya segera tertangkap dan mendapat hukuman yang setimpal,” harap korban.

Kepala Unit IV Iptu Joko Murdiyanto saat dikonfirmasi menjelaskan, laporan curanmor itu sudah diterima. Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan dan penyelidikan.

“Masih didalami. Harapan kami, warga waspada dan memberikan kunci ganda pada kendaraan bermotornya,” katanya.

Sementara itu, aksi curanmor juga terjadi di apotek Kimia Farma, Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan. Rabu (18/11), motor milik Mafidah, 23, staf Kimia Farma hilang.

Aksi pencurian itu terekam CCTV apotek. Berdasarkan CCTV, motor Honda Beat hitam milik korban dicuri pada pukul 17.49. Saat itu, motor diparkir di halaman depan apotek.

Gres Ramadhani, seorang rekan korban yang ditemui di Apotek Kimia Farma, Sabtu (21/11) pagi mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV, pelaku pencurian tiga orang. Mereka masuk ke halaman apotek dengan menggunakan dua motor matik. Lantas, seorang di antaranya melakukan eksekusi.

“Pelakunya tiga orang. Yang satu awalnya pura-pura duduk di atas motor Mafidah. Setelah merusak kuncinya, ketiganya lari ke arah barat,” ungkap Gres.

Hari itu juga menurut Gres, temannya itu melapor ke Polsek Mayangan. Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco pun membenarkan pencurian itu. Namun, hingga saat ini petuas masih melakukan penyelidikan. Selain korban, ada beberapa ornag yang dimintai keterangan. Termasuk melihat rekaman CCTV.

“Benar sudah laporan, kami masih melakukan penyelidikan. Kami juga sudah mendatangi lokasi, memeriksa sejumlah saksi dan rekaman CCTV,” tandasnya. (rpd/hn/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Pencarian Hari Ketiga, Temukan Mayat di Perairan Gili, Diduga Wahyu

Pihak keluarga masih ragu itu jasad dari Wahyu Ibrahim, sebab kondisinya sudah agak susah dikenali. Tetapi, ada satu ciri fisik yang sama. Yakni, ada bekas jahitan di paha sebelah kanan.

Hujan Deras, Dua Dapur Warga Pakuniran Tergerus Longsor

Hujan deras disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Probolinggo. Salah satunya mengakibatkan longsor di Kecamatan Pakuniran dan Kecamatan Lumbang.

Hindari Sepeda, Bus Masuk Sungai, Pesepeda Asal Wonorejo Meninggal

Malang nasib Sujono. Kakek berusia 65 tahun itu meninggal setelah tertabrak bus saat hendak menyeberang jalan, Sabtu (28/11).

Semalam, Dua Motor Warga Kerpangan Dimaling

Sabtu (28/11) dini hari, kawanan maling menggondol dua motor milik Adi Cahyono, warga Desa Kerpangan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Pembangunan Gedung PSC Diburu Waktu, Tapi Optimistis Selesai

Hingga mendekati batas waktu penyelesaian, belum sepenuhnya gedung berlantai dua itu, rampung dikerjakan. Hingga saat ini, baru sekitar 90 persen direalisasikan.