Dua Pasien Sembuh, Tambah 1 Kasus Positif Korona di Kota Probolinggo

MAYANGAN, Radar Bromo – Kabar baik kembali berembus dari penanganan virus korona di Kota Probolinggo. Sebab, dua lagi pasien positif korona di Kota Probolinggo dinyatakan sembuh. Seorang di antaranya dokter dan satu lagi pasien dari klaster Makassar.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Probolinggo dr Abraar HS Kuddah mengatakan, dokter tersebut dinyatakan sembuh setelah dua kali swab-nya negatif. Sementara satu lagi dokter yang juga negatif, masih menunggu tes swab sekali lagi.

“Jadi, untuk dua nakes (dokter), yang satu sudah negatif dan sudah kembali beraktivitas. Satunya lagi masih harus menjalani satu kali tes swab,” beber dr Abraar.

Di sisi lain, satu pasien dinyatakan positif Covid-19. Yang bersangkutan adalah warga Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan. Namun, merupakan nakes di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. “Ini nakes dari kabupaten, warga kota. Maka datanya masuk ke kota,” terang Abraar.

Data pantauan Covid-19 di Kota Probolinggo per Kamis (21/5) menyebutkan, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 307. Rinciannya 294 selesai pemantauan, 13 di antaranya masih dalam pemantauan.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 21 orang. Ada tambahan 1 pasien sembuh. Sementara masih dalam pengawasan 9 orang, selesai pengawasan 8 orang dan yang meninggal 4 orang.

Untuk kasus positif, total ada 14 kasus. Rinciannya 1 kasus positif baru, sembuh baru ada 2 orang. Total sembuh 6 orang dan masih dirawat mencapai 8 orang. (rpd/hn)