2 Motor Tabrakan di Malasan, Warga Leces Tewas, 3 Luka-Luka

TEGALSIWALAN, Radar Bromo-Kecelakaan maut terjadi di jalur Probolinggo-Lumajang, masuk Desa Malasan Wetan, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Kamis malam (21/5). Dua motor terlibat tabrakan hingga mengakibatkan seorang meninggal dunia dan 3 orang alami luka-luka.

Korban meninggal diketahui bernama Tosin, 25 asal Dusun Kedung RT 5/ RW 3, Desa Pondokwuluh, Kecamatan Leces. Sementara 3 korban luka diketahui bernama M. Damanhuri, 19 asal Desa Wates Wetan, RT 8/ RW1, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Maulud, 21, warga Desa Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih dan seorang lagi identitasnya belum diketahui.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 21.30. Kecelakaan bermula saat Tosin yang mengendarai motor tanpa pelat nomor dengan membonceng Maulud menyeberang dari arah timur ke barat.

“Diduga (Tosin) tak memperhatikan arus lalu lintas saat menyeberang,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo Iptu I Nyoman Harayasa.

Sebab, pada saat bersamaan juga melaju motor berpelat nomor N 6208 PQ yang dikendarai Mohammad Damanhuri yang membonceng seorang lelaki. Motor itu melaju dari arah utara ke selatan.

Tabrakan pun tak bisa dihindari. Akibat tabrakan itu, Tosin pun langsung meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara 3 orang lainnya yang alami luka-luka dilarikan ke RSUD dr Moh Saleh.

“Dari olah TKP (tempat kejadian perkara) penyebab kecelakaan itu karena kealfaan dan kelalaian pengendara motor tanpa TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor). Sewaktu menyeberang jalan, ia kurang memperhatikan arus lalu lintas dari arah berlawanan,” terang Nyoman. (sid/mie)