alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Jalan Batas Kota Probolinggo Ini Rusak Parah Seperti Makadam

KADEMANGAN, Radar Bromo – Jalan di batas Kota Probolinggo, di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, rusak parah. Jalan sepanjang sekitar 2 kilometer itu sebagian sudah berubah menjadi jalan makadam. Tak ayal, kondisi ini banyak dikeluhkan warga.

Para pengendara sepeda atau sepeda motor yang melintas di jalan ini harus lebih berhati-hati. Sebab, selain rusak parah, jalannya juga sempit. Di kanan-kiri jalan juga berbatasan langsung dengan sawah. Bila kurang hati-hati, bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Kemarin, Faisol Akbar, 30, pengendara motor tergelincir saat melintasi Jalan Argopuro Barat, tepatnya di sisi barat Pemakaman Umum Ketapang. Sepeda motor yang dikendarainya selip saat melintas di jalan berbatu. “Ini masuk daerah kota (Probolinggo), tapi jalannya lebih parah dari jalan di desa,” ujarnya.

Warga Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, itu masih beruntung karena hanya mengalami luka ringan. Dia terlindung karena menggunakan sarung tangan dan helm. “Sepertinya lutut yang luka karena terbentur batu. Biasanya saya lewat jalan besar, ndak tahu kenapa sekarang malah lewat sini. Mungkin memang lagi apes,” ujarnya.

Di sekitar Jalan Argopuro Barat, semakin padat dengan permukiman. Jalan ini berbatasan langsung dengan Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih. Di ruas jalan yang sama, namun masuk bagian Desa Pesisir, telah dibeton, sehingga relatif mudah dilintasi.

Ketua Komisi III DPRD Kota Probolinggo Agus Rianto mengatakan, kondisi Jalan Argopuro Barat hampir sama dengan jalan di sekitar rumahnya yang juga berbatasan dengan wilayah Kabupaten Probolinggo. “Kalau di dekat Makam Kopian, untuk daerah Kabupaten Probolinggo jalannya lebih bagus, malah saya tidak tahu. Seharusnya, memang harus diperbaiki Jalan Argopuro itu. Apalagi itu akses jalan ke makam,” ujarnya.

Politisi PDIP ini mengaku tidak kaget jika Jalan Argopuro belum diperbaiki. Sebab, banyak jalan yang lebih “umum” juga belum diperbaiki. “Jalan yang diketahui masyarakat umum saja belum diapa-apakan, meski sekadar perbaikan melalui dana swakelola,” ujarnya.

Namun, Agus memastikan dalam pembahasan Perubahan APBD 2020 yang akan dibahas di Badan Anggaran (Banggar) akan ada anggaran dana swakelola Rp 2 miliar. “Kalau tidak salah dana swakelola di Peribahan APBD Rp 2 miliar. Ini bisa digunakan untuk perbaikan jalan, termasuk bisa dimanfaatkan untuk perbaikan Jalan Argopuro (Barat),” ujarnya. (put/rud)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Usai Donor Darah, Bold Riders-Super Soccer Pasuruan Tanam Pohon

Tanaman kayu putih dipilih karena ini adalah tanaman obat.

Jualan Buah di Jl Juanda, Putri Polisi Dijambret, Ini Modusnya  

Korban melaporkan pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario merah.

Innalillahi, Pulang Kerja, PNS Pemkab Pasuruan Tewas Tertabrak Truk Tronton

Sore itu, Slamet Supriyanto hendak pulang ke rumahnya usai bekerja. Ia mengendarai motor Honda Vario bernopol N 2175 TBL dari arah utara ke selatan.

Kaliputih Sumbersuko Gempol Kembali Tercemar Busa Berlimpah

Kondisi sungai tercemar busa itu bukan kali ini terjadi. Pada pertengahan Agustus lalu, kondisi serupa juga pernah terjadi.

Komunitas Difabel Antusias Ikuti Donor Darah Bold Riders Probolinggo

Dalam aksi sosial ini, Difabel Motorcycle Indonesia (DMI) Probolinggo turut serta menjadi pendonor.