alexametrics
25C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Dingin, Angler Tetap Antusias Ikuti Lomba Mancing

KADEMANGAN,Radar Bromo – Pekan ketiga Lomba Mancing di Kolam Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo, Sabtu (18/7) malam, merupakan pekan yang paling dingin dibanding pekan sebelumnya. Bahkan, juga disertai angin kencang.

Dari data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Sabtu (18/7) malam, suhu udara menunjukkan 26 derajat Celsius dengan kecepatan angin 3 sampai 14 knot. Namun, kondisi ini tidak menggoyahkan antusiasme para angler untuk mengikuti perlombaan di area kantor Jawa Pos Radar Bromo di Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Sejumlah 110 lapak yang disiapkan panitia terisi penuh. Bahkan, banyak para pemancing yang terpaksa hanya jadi penonton karena tidak mendapatkan lapak. “Lapak penuh. Cuaca dingin tidak mempengaruhi antusiasme pemancing untuk berebut tiket pendaftaran. Tak sedikit yang tidak kebagian tiket,” ujar Panitia Lomba Mancing Ainul Mashudi.

Pak Ting –sapaan akrap Ainul Mashudi- memastikan dalam perlombaan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. Para peserta tetap diharuskan memakai masker dan menjaga jarak. Bila tak bermasker, hasil pancingannya tidak bisa ditimbang. “Aturan tambahan mengenai protokol kesehatan dan bermasker tetap diberlakukan seperti pekan sebelumnya,” ujarnya.

Setelah berlomba, hasilnya Tim Kampung Wijaya dengan nomor lapak 041 berhasil menjadi juara. Tim mereka mendapatkan seekor lele seberat 3,369 kilogram. Disusul Tim Satya Yunior dengan berat ikan 3,161 kilogram; Tim Hulalahu (2,709 kilogram); Tim Alif Nguling (2,558 kilogram); dan Tim N’joe (2,490 kilogram). (rpd/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU