alexametrics
24C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Buron 3 Tahun, Maling Sapi asal Sumberasih Dibekuk, 1 Buron

WONOASIH,Radar Bromo – Setelah buron selama tiga tahun, Hasbul, warga Desa Pohsangit Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, ditangkap Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Buronan kasus pencurian hewan itu dibekuk polisi ketika berada di Desa/ Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Rabu (17/6) malam.

Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini mengatakan, sudah lama memburu tersangka. Rabu malam, anggotanya mendapatkan informasi keberadaan tersangka di Desa/Kecamatan Dringu. Petugas langsung meluncur berusaha membekuknya. “Saat ditangkap, ia (Hasbul) tidak melawan,” ujarnya.

Hasbul disangka mencuri sapi milik warga Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, pada 2017. Dari hasil penyelidikan, diketahui ada empat pelaku dan dua di antaranya ditangkap pada 2018 lalu. Bahkan, mereka telah selesai menjalani masa hukuman.

Saat itu Hasbul bersama seorang rekannya yang lain berhasil kabur. Namun, kini Hasbul sudah dibekuk, sehingga tersisa satu tersangka yang masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kini, Hasbul ditahan di Mapolsek Wonoasih, Polres Probolinggo Kota. Ia disangka melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. “Jadi ada empat pelaku. Dua orang sudah tertangkap dan sudah menjalani hukuman. Bahkan, sekarang sudah bebas. Satu (Hasbul) baru tertangkap kemarin dan tinggal satu lagi yang masih DPO,” jelas Kuzaini. (rpd/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU