alexametrics
28C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Seru, Para Pemancing Balapan Angkat Ikan 2 Kilogram ke Atas

KADEMANGAN – Ratusan pemancing kembali memadati kolam pancing Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo, Sabtu (17/1) malam. Mereka hadir untuk mengikuti lomba mancing yang istiqamah digelar saban Sabtu malam. Malam itu, 114 lapak yang disiapkan panitia terisi penuh.

Dalam perlombaan kali ini, berlangsung cukup seru. Malam itu para pemancing bertaburan ikan berbobot 2 kilogram ke atas. Sehingga, persaingan ketat para pemancing terasa sejak jok pertama dilakukan. Seperti biasa, lomba digelar mulai pukul 20.30.

Panitia Lomba Mancing Giyanto mengatakan, tidak seperti biasanya, lomba malam itu cukup menarik mulai titik awal. Sebab, para pemancing banyak yang mendapatkan ikan berbobot di atas 2 kilogram mulai jok pertama. “Memang kami isi dengan ikan yang besar-besar. Jadi, para pemancing sejak jok pertama sudah mendapatkan ikan berukuran besar. Itu, menambah keseruan dalam lomba,” ujarnya.

Menurutnya, dengan banyaknya ikan berukuran besar yang terangkat, perlombaan semakin sengit. Pada jok kedua, bahkan lebih sengit lagi. Ratusan pemancing itu berlomba untuk mendapatkan ikan paling besar. “Pada jok kedua semakin sengit. Soalnya ikan besar yang terangkat semakin banyak,” ujarnya.

Setelah dua jam berlomba, lahirlah para juara. Di antaranya, juara pertama berhasil mendapatkan seekor ikan seberat 3,910 kilogram. Ikan ini berhasil diangkat oleh pelapak nomor 41 atas nama Bolodewe. Juara ke dua lapak nomor 45 berat ikan 3,568 kilogram atas nama Keramat. Juara ke tiga atas nama Arif Sikecil (berat ikan 3,309 kilogram); juara ke empat dan ke lima lapak atasnama Triple X dengan berat ikan masing-masing 3,043 kilogram dan 2,957 kilogram. (sid/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU