alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

2 Dewan Naik Mobil Travel saat Alami Kecelakaan di Sragen

MAYANGAN, Radar Bromo – Sebuah Kijang Innova bernopol N 1460 SC yang ditumpangi dua anggota Komosi I DPRD Kota Probolinggo dan terlibat kecelakaan lalu lintas dipastikan bukan milik pribadi atau perorangan. Berdasarkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)-nya, mobil itu atas nama CV Tiang Mas.

CV yang beralamat di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, itu merupakan milik Firmansyah, 37. Firmansyah juga memastikan, jika mobil yang terlibat kecelakaan di Tol Sragen, Kamis (13/8), itu miliknya.

“Terkait kabar bahwa mobil Kijang Innova yang ditumpangi anggota dewan adalah mobil pribadi, itu tidak benar. Itu merupakan mobil travel saya. Bahkan, STNK-nya atas nama CV,” jelasnya.

Firmansyah mengaku, tidak memperkirakan akan terjadi kecelakaan. Kini, mobilnya rusak parah. Beruntung, airbag-nya berfungsi baik, sehingga meski mobilnya rusak parah, sopirnya hanya luka lecet. “Sopirnya juga bukan sopir baru. Sudah belasan tahun menjadi sopir. Ya karena apes saja,” ujarnya.

Ia mengaku bersyukur karena kasus ini sudah terselesaikan. “Pihak truk sudah kami ganti. Dia mintanya Rp 4 juta. Dan sudah tanda tangan bersama dengan pihak kepolisian di Sragen, jika perkara ini sudah selesai. Tinggal kami mengurus kendaraan Innovanya yang rusak parah. Semoga klaim asuransinya masih bisa diberlakukan,” harapnya.

Junaidi Abdullah, 44, pengemudi mobil nahas itu mengatakan, kejadian itu begitu singkat. Truk yang melaju tanpa ada penanda lampu belakang itu mendadak mengurangi kecepatannya. Sedangkan, pihaknya mengemudi dengan kecepatan antara 100-120 kilometer per jam. Karenanya, tidak bisa mengontrol jarak yang sudah terlanjut dekat.

“Truk itu sedikit ke arah kanan. Memang tidak mengerem, tetapi mengurangi kecepatannya. Sementara kecepatan di tol 100-120, akhirnya terjadi insiden itu,” ujarnya.

Diketahui, Kamis (13/8) malam, dua anggota Komisi I DPRD Kota Probolinggo, David Rosidy dan Syaiful Rohman mengalami kecelakaan di tol Sragen. Saat itu, keduanya hendak berangkat kunjungan kerja (kunker) ke Kudus. Syukur, mereka hanya mengalami luka ringan. (rpd/rud)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

PNS Pemkab Pasuruan Kendat, Pernah Ajak Istri Minum Baygon

Peristiwa nahas ini diketahui pertama kali oleh istri korban sekitar pukul 07.30.

Diduga Ngantuk, Pasutri Tabrak Truk Parkir di Kraton, Suami Tewas

Siang itu pasutri itu dari Polres Pasuruan untuk mengurus SKCK dan berencana pulang

Kemenhub Minta Tambah Penguji di Balai Uji Kir Kraksaan

Balai Uji Kir Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, mendapatkan catatan dari tim akreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Ratusan Petani di Kota Probolinggo Terancam Tak Dapat Pupuk Subsidi

Sebab, mereka tidak terdaftar dalam elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK).

KONI Kab Pasuruan Digerojok Rp 5,4 M

Prestasi dunia olahraga di Kabupaten Pasuruan harus lebih baik tahun depan.