alexametrics
24C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Terpengaruh Miras, Kelompok Pemuda Tawuran di Mayangan

MAYANGAN,Radar Bromo – Tawuran antara dua kelompok pemuda di Simpang Tiga Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Minggu (15/11) petang, terus menjadi perhatian. Polsek Mayangan, Polres Probolinggo Kota, menyebutkan bukan hanya kali ini tawuran terjadi. Melainkan sudah kali ketiga.

Karenanya, Polsek Mayangan, berusaha meningkatkan patroli. Termasuk menggandeng tokoh masyarakat untuk meredam dan mengantisipasi kejadian serupa.

Adanya tawuran ini sempat terekam kamera dan tersebar di media sosial. Dalam video amatir berdurasi 0,27 detik itu, terlihat sejumlah pemuda membawa kayu. Mereka pun bentrok. Namun, tak lama kemudian membubarkan diri.

“Peristiwa itu (tawuran) terjadi pada Minggu menjelang magrib. Tepatnya, di Pertigaan Kelurahan Mayangan. Saat kami datang ke lokasi, dua kelompok yang terlibat tawuran langsung semburat,” ujar Kanit Reskrim Polsek Mayangan, Iptu Mugi.

Menurutnya, kedua kelompok yang terlibat tawuran adalah pemuda Mayangan dengan pemuda daerah lain. “Ini tawuran sudah ketiga kalinya. Sebelumnya juga ada dan sudah kami kumpulkan,” jelasnya.

Dari hasil penelusuran sementara, salah satu penyebab tawuran antarkelompok pemuda itu, diduga karena pengaruh minuman keras. Serta, karena salah satu kelompok memblayer motornya di hadapan pemuda lain. “Dari informasi yang kami terima di lapangan, termasuk saat melihat video itu, tawuran terjadi akibat terpancing emosi. Syukur tidak ada korban jiwa,” ujar Mugi.

Mugi memastikan, para pemuda itu bukan geng motor. Mereka hanya kelompok pemuda yang sering nongkrong bareng. Mengantisipasi kejadian serupa, Mugi mengaku, akan meningkatkan patroli di beberapa lokasi. “Kami harap warga dan tokoh masyarakat memberikan informasi dalam setiap peristiwa yang terjadi untuk mencegah aksi lanjutan,” harapnya. (rpd/rud/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU