Urai Kemacetan, Eratex Siapkan Dua Titik Penjemputan Karyawan

KANIGARAN, Radar Bromo – Kondisi jalan Supriyadi belakang Eratex Djaja yang kerap macet juga jadi perhatian pabrik garmen tersebut. Untuk mengatasinya, Eratex Djaja menyiapkan tempat khusus untuk penjemputan karyawan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Probolinggo Sumadi mengatakan, pembangunan titik kumpul bagi penjemput merupakan salah satu upaya Eratex untuk membantu mengurai kemacetan di Jalan Supriyadi.

“Salah satu penyebab macetnya ini, karena banyaknya penjemput yang parkir di tepi jalan. Makanya, Eratex mempersiapkan tempat khusus,” ujarnya.

Ada dua tempat yang disiapkan Eratex untuk para pejemput karyawan. Masing-masing di bagian barat dan bagian timur. “Di sebelah barat disiapkan tempat sepanjang 30 meter dan lebar 4 meter. Sedangkan, di sebelah timur disiapkan sepanjang 25 meter dan lebar 4 meter,” ujar Manajer HRD PT Eratex Djaja Sahri Trigiantoro ketika menemui anggota DPRD, kemarin.

Sahri memperkirakan, dua tempat itu bisa menampung 125 sepeda motor. Ketika menjemput, keluarga karyawan bisa menunggu di sana. “Sekarang dalam proses pembangunan yang di sebelah barat,” ujarnya. (put/rud)