alexametrics
26C
Probolinggo
Thursday, 21 January 2021

Obrak Pesta Miras Remaja di Probolinggo, Temukan Alkohol 70 Persen

MAYANGAN,Radar Bromo – Sejumlah 53 remaja diamankan Satpol PP Kota Probolinggo. Sabtu (15/2) malam, mereka ditertibkan ketika hendak berpesta minuman keras (miras), bahkan sudah ada yang ketahuan teler.

Bersama puluhan remaja itu, aparat penegak peraturan daerah (perda) juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, ada 4 botol arak, 2 kaleng minuman berkarbonasi, dan 2 botol alkohol 70 persen.

“Penertiban nonyidusial ini sesuai Perda Nomor 3/2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan terharap Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol, Gangguan Ketenteraman dan Ketertiban,” ujar Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo Hendra Kusuma.

Menurutnya, puluhan remaja itu diamankan dari sembilan titik berbeda. Di antaranya, di Stadion Bayuangga; Tambak Jalan Linkar Utara; depan SDN Sukabumi 2; dan di depan Taman Siswa. Serta, di sebuah warung di Jalan Suroyo; rel kereta api Kelurahan Mangunharjo; Museum Probolinggo; Jalan Anggrek; dan di DAM Pengairan Wiroborang. “Ada dua regu dalam razia ini. Masing-masing menyisir daerah selatan dan utara,” ujar Hendra.

Di sekitar Museum Probolinggo, Hendra mengaku, mendapati belasan pemuda hendak pesta miras. Bahkan, beberapa di antaranya sudah teler. Dugaannya pemuda tersebut sudah mabuk. Jadi, kami langsung bawa ke Mako (markas komando),” ujarnya.

Ketika melakukan razia di JLU, Kelurahan Mangunharjo, sejumlah petugas dibuat heran. Sebab, belasan remaja yang diamankan karena hendak pesta miras tergolong nekat. Di antara mereka ada yang membawa sejumlah arak dan dua botol alkohol berukuran sekitar 700 mililiter dengan kadar alkohol 70 persen.

“Alkohol besar itu masih belum digunakan. Belasan pemuda itu ditangkap sebelum pesta miras,” bebernya. Dari 53 remaja hasil tangkapan razia yang dibawa ke kantor Satpol PP, dua di antaranya perempuan. “Dua perempuan dan lainya kami lakukan pembinaan dan dipanggil orang tuanya,” ujar Hendra. (rpd/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU