Bakesbang Bahas Korona dalam Fasilitasi Forkopimda dan Tokoh Masyarakat

MAYANGAN, Radar Bromo – Munculnya virus korona atau covid-19, juga menjadi perhatian serius Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol) Kota Probolinggo. Permasalahan ini akan menjadi salah satu bahasan dalam Fasilidasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dengan Tokoh Agama-Masyarakat Kota Probolinggo.

Kegiatan tersebut akan digelar di Orin Hall and Resto di Jalan Panjaitan, Kota Probolinggo, hari ini mulai pukul 08.00. Kabid Kesatuan Bangsa Bakesbangpol Kota Probolinggo Edy Trisula mengatakan, persiapan acara tersebut sudah 100 persen. Bahkan, undanganya sudah disebar sejak Rabu (11/3).

Selain Forkopimda, dalam acara ini juga diundang sekda Kota Probolinggo, staf ahli dan asisten, serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Termasuk, para camat, lurah, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Probolinggo.

Edy mengatakan, acara ini merupakan salah satu bentuk dukungan Bakesbangpol terhadap beragam proses pembangunan di Kota Probolinggo. Mengingat, saat ini ada sejumlah problematika yang sedang hangat diperbincangkan. Salah satunya mengenai virus korona.

Menurutnya, nantinya Forkopimda juga akan menyosialisasikan tentang covid-19 agar masyarakat lebih paham dan tidak terlalu khawatir. “Nantinya persoalan ini (virus korona) akan dijelaskan oleh Forkopimda. Hal ini dapat dikatakan salah satu bentuk perwujudan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan,” ujarnya.

Pihaknya berharap acara hari ini berjalan dengan baik dan lancar. Serta, dapat memberikan pemahaman yang baik terhadap tokoh agama dan masyarakat, sehingga ditularkan atau disampaikan kepada masyarakat. (rpd/rud/fun)