Sesak Napas, Pensiunan PNS Meninggal di Dalam Bus di Sumberasih

SUMBERASIH, Radar Bromo – Perjalanan bus Sri Kantil jurusan Banyuwangi-Surabaya, Selasa malam (14/1) sempat terganggu saat sampai di Probolinggo. Itu setelah seorang penumpangnya tiba-tiba meninggal mendadak di dalam bus.

Penumpang bus yang meninggal itu diketahui bernama Jamrie H.S Tenggarong, 61. Korban merupakan warga Dusun Ampel, Desa Jirekmas, Kecamatan Cerme, Kabupaten Bondowoso.

Informasi yang dihimpun, Jamrie naik bus sekitar pukul 19.30. Ia naik dari depan SPBU Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

SEMPAT BERHENTI: Bus Sri Kantil yang mengangkut korban sempat berhenti usai korban meninggal. (Istimewa)

 

Awalnya, tak ada yang berbeda. Jamrie yang pensiunan PNS itu lantas duduk di dalam bus. “Lalu saat sampai di Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih, korban Jamrie tiba-tiba sesak napas,” terang Kapolsek Sumberasih, Iptu Suyanto.

Saat sampai di Desa Banjarsari, korban lantas terjatuh tersandar di kursi yang ada di depannya. “Saat itu setelah dicek, ternyata korban sudah tidak bernyawa saat itu,” beber perwira polisi dengan dua balok di pundaknya itu.

“Sekitar pukul 20.15, kami dari polsek dapat laporan adanya korban meninggal dalam bus itu. Selain mengevakuasi korban, kami juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya Handphone dan sebuah tas cangklong milik korban.

Dari pemeriksaan awal, korban diduga meninggal karena sakit. “Pihak keluarga korban juga menyatakan korban punya riwayat sakit,” terang kapolsek. (mas/mie)