alexametrics
25C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Wali Kota Probolinggo Raih Penghargaan berkat Posbindu

KANIGARAN,Radar Bromo- Dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, mendapatkan kado istimewa dari Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto. Ia meraih perhargaan berkat penyelenggaraan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular.

Total ada 15 bupati dan wali kota yang mendapatkan penganugerahan menteri kesehatan dalam peringatan HKN, kali ini. Namun, Hadi menjadi satu-satunya kepala daerah di Provinsi Jawa Timur, yang mendapatkan penghargaan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berenana (DKP2KB) Kota Probolinggo Nurul Hasanah Hidayati mengatakan, penganugrahan dari menteri kesehatan ini terkait dukungan wali kota dalam penyelenggaraan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular.

“Penghargaan ini terkait program Posbindu yang diselenggarakan di OPD-OPD selama ini. Kan memang rutin dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk kepala OPD. Selain itu, di setiap OPD juga sudah ada Posbindu, termasuk peralatan pemeriksaan kesehatan juga,” terangnya.

Jika Posbindu merupakan layanan kesehatan di OPD, sedangkan untuk layanan kesehatan di masyarakat berupa kegiatan Posyandu. “Untuk mendukung pelaksanaan Posbindu di masing-masing OPD, kami telah melakukan pelatihan kepada petugas. Jika tidak didukung oleh wali kota, jelas tidak bisa berjalan,” terangnya.

Ida mengatakan, penghargaan sematkan secara virtual melalui video conference, kemarin. Dalam pelaksanaan video conference di Ruang Sabha Bina Praja Pemkot Probolinggo, dihadiri oleh Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin dan Sekda Kota Ninik Ira Wibawati. Serta, Asisten Pemerintahan Paeni; Plt Kepala DKP2KB Nurul Hasanah Hidayati; dan Plt Direktur RSUD Abraar HS Kuddah. (put/rud)

 

 

MOST READ

BERITA TERBARU