alexametrics
26C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Damkar di Kota Probolinggo Tangani 8 Insiden dari Januari-Juli

PROBOLINGGO, Radar Bromo – Jumlah insiden kebakaran yang ditangani Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kota Probolinggo mulai awal Januari 2020 hingga Juli, cukup banyak. Dari catatan damkar, sedikitnya 8 kali insiden pernah ditangani dari Januari-Juli. Bahkan 9 kali jika dihitung sampai dengan awal Agustus ini.

Mayoritas kebakaran belum diketahui penyebabnya. Dari hasil analisis petugas di lapangan, setidaknya dari 9 kejadian tersebut 7 di antaranya tidak diketahui penyebabnya, satu akibat pembakaran sampah dan satu lagi korsleting listrik. “Hingga saat ini sudah ada 9 kejadian kebakaran di Kota Probolinggo,” beber Nanang kemarin (12/8).

Dari 9 kejadian kebakaran lima di antaranya terjadi di Kecamatan Mayangan. Sedangkan sisanya berada di Kecamatan Kanigaran, Kedopok dan dua di Wonoasih. “Jika melihat potensi semua berpotensi untuk terjadi kebakaran, Hanya saja dari data yang ada paling banyak yakni di Kecamatan Mayangan,” beber Petugas Damkar pada Satpol PP Kota Probolinggo Nanang, Rabu (12/8).

Nanang yang juga menjadi petugas bagian administarasi di damkar menambahkan, guna mengantisipasi terjadinya kebakaran, warga diminta tidak membakar sampah sembarangan. Mengingat di bulan Agustus-September musim angin.

“Agustus dan September ini angin masih kencang di Kota Probolinggo, atau yang disebut angin gending ini. Jadi diimbau agar warga tidak membakar sampah sembarangan,” tandasnya. (rpd/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU