alexametrics
25C
Probolinggo
Thursday, 21 January 2021

Kembali Beroperasi, Sehari Penumpang KA Hanya 26 Orang

MAYANGAN,Radar Bromo – Setelah sempat “istirahat” karena pandemi Covid-19, moda transportasi Kereta Api (KA) kembali beroperasi lebih dari dua bulan lalu. Namun, jumlah penumpangnya terjun bebas.

Seperti di Stasiun KA Probolinggo. Biasanya, jumlah penumpang sebelum pandemi sehari lebih dari 300 orang. Namun, kini tercatat hanya 26 penumpang.

Kepala Stasiun Proboliggo Samsul Hadi mengatakan, pasca dibuka kembali moda transportasi per tanggal 7 Mei 2020, jumlah penumpang KA di Stasiun Probolinggo terjun bebas. Bila biasanya sehari 300 lebih penumpang, kini hanya rata-rata 26 penumpang.

Sedangkan, jumlah KA yang beroperasi dan melintasi Stasiun Probolinggo hanya 3 KA. Yakni, Probowangi (Banyuwangi-Surabaya), Sritanjung (Banyuwangi-Jogjakarta), dan Tawangalun (Banyuwangi-Malang).

Meski minim penumpang, Samsul belum bisa memastikan apakah akan ada KA yang berhenti beroperasi. Sejauh ini, KA masih melayani penumpang dan tetap beroperasi. “Mengenai hal itu, saya kurang tahu. Sebab, itu ranahnya direksi dengan pemerintah,” ujarnya. (rpd/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU