Hasil Tes SKD CPNS Pemkot Probolinggo Tunggu Pengumuman dari BKN

KEDOPOK, Radar Bromo- Hasil tes kompetensi dasar (TKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Probolnggo belum keluar. Namun, sejak beberapa hari terakhir muncul pengumuman jumlah peserta yang dinyatakan lulus TKD.

Ternyata pengumuman yang muncul di sejumlah media sosial itu tak jelas sumbernya. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo memastikan belum ada pengumuman resmi terkait peserta yang lulus TKD yang digelar pada Januari 2020.

Dalam pengumuman berbentuk grafis data itu, disebutkan jumlah peserta yang lolos TKD untuk mengikuti ujian kompetensi bidang mencapai 575 orang. Serta, disebutkan jumlah formasi PNS yang mencapai 150 orang.

“Sampai saat ini (kemarin) belum ada informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Baik terkait peserta yang lolos TKD maupun jadwal ujian Kompetensi bidang,” ujar Kepala BKPSDM Kota Probolinggo Gogol Sudjarwo.

Dalam grafis data itu, juga disebutkan jadwal ujian kompetensi bidang. Yakni, dijadwalkan akan digelar pada 3 April 2020 di Kantor Regional BKN Jawa Timur. Namun, Gogol menyebut, tanggal itu hanya sebatas rencana. “Itu masih rencana (jadwal ujian kompetensi bidang). Kalau hasil tes kompetensi dasar masih belum ada sampai saat ini,” ujarnya.

Karena masih rencana, BKPSDM Kota Probolinggo belum mengumumkannya. Berkaitan dengan jumlah peserta yang dinyatakan lulus TKD dan berhak mengikuti ujian kompetensi bidang, Gogol mengaku belum bisa memastikan. Alasannya,belum ada pengumuman resmi dari BKN. “Kami belum mengumumkan karena memang belum ada informasi resmi dari BKN,” ujarnya.

Mantan Asisten Pemerintahan Pemkot Probolinggo ini pernah mengungkapkan hasil TKD untuk CPNS 2020 akan diumumkan salah satunya melalui website BKPSDM. Namun, sampai kemarin belum ada posting-an terkiat pengumuman hasil TKD.

Diketahui, pelaksanaan TKD CPNS Kota Probolinggo tahun 2019, digelar pada 27-30 Januari 2020. Berlokasi di Gedung Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan. Pesertanya mencapai 2.752 orang. (put/rud/fun)