alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Truk Tabrak Truk di Tol Sidoarjo, Warga Tlogosari Tiris Tewas

SIDOARJO, Radar Sidoarjo-Nahas dialami Moh. Mahfudi, 30. Warga Desa Tlogosari RT 05/ RW 02 Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo itu tewas di Jalan Tol KM. 758.00 jalur arah Porong menuju Sidoarjo, Selasa malam (12/1).

Peristiwa nahas itu terjadi setelah korban terlibat kecelakaan maut di jalan tol. Tepatnya di Desa Sepande, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo sekitar pukul 23.00.

Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono mengatakan, korban diketahui sedang mengemudikan truk colt diesel bernopol N 9719 UY. Saat itu, kendaraan korban melaju dari arah selatan ke utara. Posisinya berada di lajur kiri.

“Kemudian tepat di lokasi tersebut, korban menabrak dump truck bernopol W 9259 UL yang sedang berjalan di depannya dari arah yang sama, selatan ke utara,” kata Sugeng, Rabu (13/1) pagi.

Akibatnya, truk yang dikendarai korban pun ringsek. Korban tewas di lokasi kejadian. Di sisi lain, penumpang truk colt diesel yang lain, Umar Amrullah, 32, warga Dusun Jegung, Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo mengalami luka ringan.

Sugeng mengatakan, kendaraan dump truck tersebut diketahui dikemudikan Yudi Anwar, 50, warga Dusun Ginonjo RT 05/RW 03 Desa Besuki, Kecamatan Jabon. Kecelakaan itu diduga akibat kurang hati-hatinya kendaraan truck colt diesel saat melaju hingga menabrak truk lainnya.

“Penanganan awal dilakukan oleh PJR Tol Jatim kemudian dilimpahkan ke Unit Laka Polresta Sidoarjo,” jelasnya. (far/opi/JPG)

 

MOST READ

BERITA TERBARU