alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Traffic Light Exit Tol Leces Padam, Pemotor Tewas Hantam Truk

LECES,Radar Bromo– Padamnya trafficlight di simpang tiga exit tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) di Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, makan korban. Rabu (13/1) sore, seorang pemotor meninggal dunia setelah menghantam truk boks yang hendak berbelok menuju pintu masuk tol Paspro, Leces.

Korban tewas itu adalah M. Toha, 24, warga Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Selain Toha, M. Sahur, 40, yang diboncengnya juga jadi korban. Syukur, pria yang juga warga Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, itu hanya mengalami luka ringan.

“Kecelakaan terjadi saat truk boks melaju dari selatan berbelok menuju pintu masuk tol Leces. Pada waktu bersamaan, melaju sepeda motor yang dikendarai Toha dari utara. Karena traffic light di persimpangan tiga itu mati, motor itu terus dan menabrak bagian depan kiri truk boks,” ujar Jatim, 47, salah seorang saksi di lokasi kejadian, kemarin.

Penjelasan lebih detail disampaikan Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda I Nyoman Harayasa. Menurutnya, kecelakaan di simpang tiga pintu masuk tol Leces, itu mengakibatkan seorang korban meninggal dan seorang korban luka ringan.

Korban meninggal dunia langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Mohamad Saleh, Kota Probolinggo, untuk divisum. Sedangkan, korban luka ringan dibawa ke Puskesmas Leces. “Anggota tadi sudah mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. Kami juga sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) sesaat setelah kejadian,” jelasnya.

Menurutnya, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.00. Bermula ketika truk boks bernopol B 9841 TCI yang dikemudikan Indra Cahyono. Ia melaju dari selatan. Sopir asaL Jalan Majukan Kasman, Kecamatan Manukan Kulon, Kota Surabaya, itu hendak belok kanan menuju pintu masuk tol Paspro di Leces.

Akibat traffic light di persimpangan tiga itu padam, korban yang mengendarai motor Supra bernopol N 4904 DE dari utara terus melaju. Sehingga, menghantam bagian depan kiri truk boks.

“Kami masih selidiki penyebab kecelakaan ini. Namun dapat dipastikan saat kejadian kecelakaan kondisi traffic light padam,” ujarnya. (mas/rud)

 

 

MOST READ

BERITA TERBARU