alexametrics
25C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Jalan Rusak Berlumpur di Kareng Lor, Ini Kata Wali Kota Habib Hadi

KEDOPOK, Radar Bromo – Keluhan sejumlah warga terkait kondisi jalan rusak dan berlumpur di Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo jadi perhatian Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin. Menurutnya, kondisi jalan di sana sudah baik. Namun, saat hujan kerap tertimbun lumpur.

Habib Hadi -panggilan akrabnya- menjelaskan, jalan di Kareng Lor itu sudah beraspal. Namun, posisi jalan ini lebih rendah daripada sawah di sekelilingnya. Karena itu, saat hujan tanah dari sawah turun ke jalan. Akibatnya, jalan jadi berlumpur.

Mantan anggota DPR RI ini menjelaskan, kondisi ini sudah diketahui pemkot sejak tahun lalu. Rencana untuk perbaikan telah disusun, namun gagal karena ada refocusing anggaran.

“Tahun lalu kami sudah ke sana untuk melihat lokasi. Bahkan, rencananya tahun ini akan diperbaiki. Tapi terkena refoicusing. Semoga tahun depan bisa diperbaiki terutama untuk bagian pinggir jalan sawah itu,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang warga Kota Probolinggo mengeluhkan akses jalan lingkungan yang rusak melalui media sosial. Jalan tersebut berada di RT 1/RW 1, Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok. (put/hn)

MOST READ

BERITA TERBARU